Jangan bingung, ini perbedaan antara Jatim Park 1, 2 dan 3 - WisataHits
Jawa Timur

Jangan bingung, ini perbedaan antara Jatim Park 1, 2 dan 3

Jatim Park sering dijadikan pilihan untuk mengisi waktu saat liburan. Tempat wisata yang sangat terkenal ini merupakan bagian dari Jawa Timur Park Group yang telah dibuka sejak tahun 2001. Sekarang Jatim Park memiliki 3 tempat wisata. Terkadang wisatawan masih bingung membedakan 3 tempat wisata ini. Berikut perbedaan Jatim Park 1, 2 dan 3 yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan tujuan liburan Anda.

1. Lokasi Jatim Park

Jangan bingung, ini perbedaan antara Jatim Park 1, 2 dan 3Jatim Park 1 (instagram.com/jatimparksatu)

Meski sama-sama berada di Kota Batu, ketiga tempat wisata ini memiliki lokasi yang berbeda lho. Jangan salah paham!

Taman Jatim 1: JL Dewi Sartika Atas, Sisir, Kec. batu, kota batu.

Taman Jatim 2: JL.Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. batu, kota batu.

Taman Jatim 3: JL Ir Soekarno No. 144, Beji, Kec. Junrejo, kota batu.

Baca Juga: Puncak Libur Lebaran, Pengunjung Jatim Park 2 Capai 5.000 Sehari

2. Jam Operasional dan Harga Tiket

Jangan bingung, ini perbedaan antara Jatim Park 1, 2 dan 3Jatim Park 1 (instagram.com/jatimparksatu)

jam operasional

Taman Jatim 1: 08.30-16.30 WIB.

Taman Jatim 2: 08.30-16.30 WIB.

Taman Jatim 3: 11.00-19.00 WIB.

harga tiket

Taman Jatim 1: Hari Kerja (Rp 85.000), Akhir Pekan (Rp 100.000)

Taman Jatim 2: Hari Kerja (Rp110.000), Akhir Pekan (Rp120.000)

Taman Jatim 3: Hari Kerja (Rp 120.000), Akhir Pekan (Rp 150.000)

3. Jatim Park 1 memadukan konsep atraksi hiburan dan edukasi

Jangan bingung, ini perbedaan antara Jatim Park 1, 2 dan 3Jatim Park 1 (instagram.com/jatimparksatu)

Jatim Park 1 memiliki konsep tempat wisata yang memadukan hiburan dan edukasi. Oleh karena itu, Jatim Park 1 sering menjadi tujuan wisata para wisatawan Perjalanan studi. Meski harga tiketnya lebih murah dibandingkan Jatim Park lainnya, namun Jatim Park 1 menawarkan wahana yang sangat lengkap dan seru lho.

Beberapa wahana di Jatim Park 1 adalah Merry-Go-Round, Science Center, Volcano Coaster, Flying Tornado, Sky Ride dan masih banyak lagi. Ada juga paket wisata di dekatnya seperti Body Museum dan Museum Angkut.

Jatim Park 1 juga sangat cocok untuk liburan keluarga karena menawarkan berbagai fasilitas. Seperti Pasar Buah, Pasar Bunga, Pasar Wisata dan Mobil Shuttle dan Kereta Dotto.

4. Jatim Park 2 cocok untuk travelling dan bertemu hewan

Jangan bingung, ini perbedaan antara Jatim Park 1, 2 dan 3Jatim Park 2 (instagram.com/jatimparkdua)

Jatim Park 2 juga dikenal sebagai Batu Secret Zoo. Bagi Anda yang berencana berwisata mengunjungi kebun binatang, mengunjungi Jatim Park 2 adalah suatu keharusan. Karena Jatim Park 2, tidak seperti kebun binatang pada umumnya, memiliki beragam koleksi hewan dan konsep modern.

Kawasan di Jatim Park 2 terbagi menjadi Animal Museum, Secret Zoo dan Eco Green Park. Koleksi satwa Jatim Park 2 antara lain gajah, harimau, jerapah, kuda nil, berbagai jenis burung, berbagai jenis kera dan masih banyak lagi. Buat kamu yang ingin melihat burung flamingo bisa banget lho. Flamingo di Jatim Park 2 memiliki bulu yang sangat indah, sehingga banyak wisatawan yang mengambil fotonya.

Jika Anda ingin melihat bayi-bayi hewan yang lucu dan menggemaskan, Anda bisa mengunjunginya di area Baby Zoo. Di zona akuarium Anda juga dapat melihat berbagai jenis hewan air. Ini bagus, benar!

5. Jatim Park 3 bertema Dino Park

Jangan bingung, ini perbedaan antara Jatim Park 1, 2 dan 3Jatim Park 3 (instagram.com/jawatimurparktiga)

Bagi Anda penggemar film dinosaurus seperti Jurassic, Anda harus mengunjungi Jatim Park 3. Jatim Park 3 menawarkan tempat wisata modern bertema Dino Park. Wisatawan dapat menggunakan kereta Dotto untuk berkeliling taman. Ada berbagai dinosaurus mini yang unik di seluruh taman.

Selain Dino Park, wisatawan juga bisa mencoba wahana lain seperti Ice Age, The House of Zombies, Fun Tech Plaza dan masih banyak lagi. Buat kamu yang suka foto-foto, santai aja. Di Jatim Park 3 ada Infinity World Instagramable sangat.

Wahana yang populer di kalangan wisatawan adalah The Legend Star Park. Wahana ini mengusung konsep keunikan berbagai negara di dunia. Contohnya adalah desa Jepang. Kamu juga bisa menyewa kimono di Japanese Village mulai dari Rp 50.000. Berfoto dengan kimono dengan latar belakang bunga sakura akan membuat Anda merasa seperti sedang berada di Jepang. Sangat keren!

Anda sudah tahu perbedaan antara Jatim Park 1, 2 dan 3. Tentukan pilihan liburan Anda sekarang, oke?

Baca juga: Tingkatkan Kunjungan, Jatim Park Siapkan Berbagai Kejutan Baru

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jatim.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button