Konten Wisata Cerdas untuk Desa Wisata - Kempalan.com - WisataHits
Jawa Timur

Konten Wisata Cerdas untuk Desa Wisata – Kempalan.com

KEMPALAN SURABAYA: Himpunan Mahasiswa Pariwisata Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Surabaya sukses launching Seminar Nasional 2022 dengan topik “Bagaimana membangun pariwisata cerdas di era 5.0pada hari Sabtu 27 November 2022.

Seminar Nasional Program Studi Pariwisata merupakan kegiatan atau event yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya dengan narasumber dan kontak yang berbeda untuk setiap topik.

Tema tahun ini adalah “wisata cerdasAcara dimeriahkan oleh 4 pembicara yaitu;
1. dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA; Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif RI 2021 (sebagai keynote)
2. Ibu Dra. Susiati, MM
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Destinasi Wisata di Jawa Timur
3. dr. Yuniawan Heru Santoso, SE, S.Sos., M.Si; Dosen Universitas Airlangga
4.Ilham Fitriyanto; Pembuat Konten Pariwisata

Acara berlangsung di Aula Cendrawasih Lantai 3, Gedung Kuliah Bersama Universitas Airlangga, Kampus B. Seminar tersebut tidak hanya disiarkan secara offline, namun juga online melalui zoom dan live streaming via Youtube resmi HIMAPAR.

Presentasi Materi pertama disampaikan oleh Ibu Dra. Susiati, MM, Selaku Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur. Dalam pemaparan materinya membahas peningkatan kawasan wisata termasuk desa wisata di Jawa Timur. Peningkatan ini didasari oleh kemajuan era digital dan juga keinginan masyarakat desa wisata untuk lebih berkembang.

kemudian untuk pemaparan materi kedua disiapkan oleh Dr. Yuniawan Heru Santoso, SE, S.Sos., M.Si, Dosen Destinasi Wisata S.tr. Dalam pemaparan materinya beliau menjelaskan tentang smartization. Smartisasi adalah sebuah konsep kota wisata cerdas berasal dari paduan kota Pintar dan Pariwisata Cerdas. Bagian dari segalanya adalah teknologi cerdas, yang menjadi dasar dari Society 5.0. Dijelaskan bahwa untuk pergi Masyarakat 5.0 Data besar, IoT, AI, dan robotika sangat diminati.

Materi terakhir dipasok oleh Ilham Fitrianto as Pencipta konten wisataKak Ilham memaparkan dampak aplikasi digital bagi suatu destinasi wisata atau objek wisata di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. (*)

Editor: Ayah

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button