Jambore Otomotif Overlanding Indonesia di Danau Toba, Sumatera Utara siap mendatangkan 1500 petualang - WisataHits
Jawa Barat

Jambore Otomotif Overlanding Indonesia di Danau Toba, Sumatera Utara siap mendatangkan 1500 petualang

mobilinanews (Jakarta) – Indonesian Overlanding Community yang berdiri sejak Desember 2020 dan mulai aktif aktif pada awal tahun 2021, merupakan komunitas petualangan alam yang ingin menjelajahi seluruh pelosok Indonesia.

Komunitas pecinta petualangan yang didirikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini telah menjalankan berbagai kegiatan off-road di berbagai daerah di Padang, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Timur dan berbagai daerah lain di Indonesia.

Tujuan dibentuknya komunitas Overlanding Indonesia adalah untuk membangun dan mempererat persaudaraan antar anak bangsa sekaligus membudayakan kebhinekaan bangsa melalui berbagai kegiatan petualangan yang melibatkan berbagai komunitas offroad dan masyarakat umum.

General Chairman Overlanding Indonesia Renville Antonio mengatakan, komunitas ini berawal dari kesamaan pandangan tentang dunia petualangan, yang juga menjadi passion AHY yang bermimpi keliling Indonesia dan berbaur dengan orang-orang di berbagai daerah.

“Overlanding Indonesia baru saja dimulai, tapi sejauh ini sudah terbentuk 5 chapter di 5 provinsi, yang sekarang berlanjut dan membentuk chapter di provinsi dan kabupaten lain untuk memperluas jaringan kita di seluruh Indonesia,” kata Renville Antonio dari Senayan, Jakarta, Rabu (9/9). /14/2022).

Acara Overlanding Indonesia selanjutnya adalah Jambore Otomotif Indonesia yang akan digelar bersama Overlanding Indonesia, Sumatera Utara lebih spesifiknya di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, 23-25 ​​September 2022.

1.500 peserta dari 61 komunitas saat ini mengikuti jambore. Menariknya, acara ini gratis bagi peserta untuk menikmati sensasi petualangan berkemah secara gratis.

Ketua Overlanding Indonesia Sumut Imansyah Lubis membenarkan pemilihan Sumut sebagai lokasi Jambore Otomotif Indonesia dengan mengatakan ingin menghadirkan kawasan wisata di sekitar Danau Toba yang sudah gencar diperkenalkan oleh pemerintah pusat dan daerah. .

“Kami telah menyiapkan 600 tenda yang akan menampung para petualang dari berbagai komunitas, baik 4×4 maupun pengendara motor. Kami memilih Sumut karena sejalan dengan program pemerintah yang sementara memperkenalkan target di Danau Toba dan sekitarnya,” kata Imansyah Lubis.

Atas inisiatif Jambore Otomotif Indonesia yang juga menghadirkan destinasi wisata Toba, sejauh ini mereka mendapat dukungan dari Pemprov Sumut hingga Pemda Kabupaten Toba.

Dengan adanya kegiatan Jambore Otomotif Indonesia ini, Overlanding Indonesia berharap masyarakat Indonesia dan manca negara dapat lebih mengenal destinasi wisata di Toba yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. (rusa besar)

Source: www.mobilinanews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button