Jalur Mudik Pansela Tawarkan Keindahan Daya Tarik Wisata - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Jalur Mudik Pansela Tawarkan Keindahan Daya Tarik Wisata – ANTARA News Yogyakarta

Jalur Mudik Pansela Tawarkan Keindahan Daya Tarik Wisata – ANTARA News Yogyakarta

JAKARTA (ANTARA) – Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Shantyabodi, mengatakan jalur mudik alternatif Lebaran 2023 di pesisir selatan Pulau Jawa menawarkan keindahan sejumlah tempat wisata bagi para pemudik.

“Kami di sini tidak menggunakan pendekatan dipercepat untuk mencapai tujuan kami, tetapi menikmati jalur pantai selatan dengan waktu yang dijadwalkan untuk dapat mencapai tujuan kami masing-masing,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Kakorlantas bersama Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Hendro Sugiatno meninjau jalur mudik di pantai selatan (Pansela) sebagai persiapan Operasi Ketupat 2023.

Kakorlantas dan rombongan mengunjungi tempat wisata Karangcut Ocean View di Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat yang berada di jalur Pansela.

Melihat jalannya yang tidak terlalu lebar, Firman meminta para pemudik yang akan melewati jalur tersebut untuk berhati-hati dan berkonsentrasi saat berkendara.

“Jalannya tidak terlalu lebar, masyarakat harus benar-benar waspada saat bertemu dengan kendaraan lain,” pesannya.

Firman juga mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat menimbulkan kemacetan dalam perjalanan pulang lebaran.

Sementara itu, General Manager Hubdar Kemenhub Hendro Sugiatno mengajak masyarakat mudik lebaran melalui jalur Pansela, selain jalan-jalan dan kuliner di sepanjang jalan, sebelum tiba di kampung halaman.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kakorlantas: Jalur Mudik Pansela menawarkan keindahan tempat wisata

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button