Kunjungi PCM Karimunjawa, Rekan PP Muhammadiyah Yogyakarta Adakan Bakti Sosial - WisataHits
Yogyakarta

Kunjungi PCM Karimunjawa, Rekan PP Muhammadiyah Yogyakarta Adakan Bakti Sosial

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Seluruh rekan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta melakukan kegiatan bakti sosial di Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah (Jawa Tengah). Pada Senin (15 Agustus), kegiatan bakti sosial dipusatkan di Masjid At Taqwa bagi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Karimunjawa.

Bakti sosial terdiri dari beberapa kegiatan antara lain pengajian umum oleh Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman, penanaman 50 bibit pohon durian bawor, pembagian sembako dan penyerahan dana operasional kepada PCM Karimunjawa.

“Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan upacara bendera pada 17 Agustus sebagai bagian dari HUT RI ke-77 di Pulau Menjangan. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyegaran ke beberapa tempat wisata dan arena untuk snorkeling, voli pantai dan kegiatan lainnya. Oleh karena itu, kegiatan bakti sosial, upacara dan penyegaran merupakan bagian dari rangkaian terkait kenaikan pangkat pegawai,” kata Sofriyanto Solim Mu’tasim, Kepala Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta.

PCM Karimunjawa dipilih karena merupakan industri yang menurutnya sangat spesifik dalam hal geografi dan sumber daya alam, antara lain. “Dengan bakti sosial di PCM Karimunjawa, kami bertujuan untuk menularkan ideologi Muhammadiyah dengan melihat secara langsung potensi Muhammadiyah di sana dan tantangan yang mereka hadapi,” jelas Sofri.

“Kemudian upacara bendera dilaksanakan pada 17 Agustus untuk menyebarkan ideologi bangsa dan negara serta memperkuat nasionalisme para staf. Suatu hal yang sangat berkesan dan sangat memotivasi staf untuk dapat melakukan upacara bendera pada 17 Agustus di tengah Pulau Menjangan di sebuah pantai yang indah walaupun panas terik tapi sangat berkesan,” sambungnya.

Sofri menjelaskan, kegiatan seperti ini sudah banyak dilakukan oleh rekan-rekan dari PP Muhammadiyah. “Kegiatan seperti ini, baik yang hanya diikuti oleh karyawan atau diikuti oleh keluarganya (istri, suami, anak karyawan), sering dilakukan dalam berbagai bentuk minimal setahun sekali atau dua tahun sekali. Namun, mereka tetap memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk menyampaikan ideologi dan menumbuhkan persahabatan dan semangat dalam menjalankan tugas kedinasan untuk perkembangan asosiasi lebih lanjut,” jelasnya.

Source: muhammadiyah.or.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button