Jalan menuju tempat wisata di sukabumi menurun, truk pasir sering melintasi jalur wisata pemandian air panas - WisataHits
Jawa Barat

Jalan menuju tempat wisata di sukabumi menurun, truk pasir sering melintasi jalur wisata pemandian air panas

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI – Jalan menuju kawasan wisata Pemandian Air Panas Cisolok di Desa Gununggeulis, Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat telah diturunkan.

Warga setempat Uki Suherman, 66, mengatakan butuh waktu sekitar lima bulan untuk memulai pengurangan.

“Kejadian ini berlangsung sekitar 5 bulan, sudah parah sekitar 2 bulan, ada sekitar 20 hari malah lebih parah. Awalnya seperti saluran air tapi tidak tenggelam ya, jadi saya mengisinya sedikit berkembang. dengan koral yang akhirnya menyusut,” kata Uki, Selasa (11.8.2022) di lokasi.

Uki juga berinisiatif untuk mengisi jalan yang ambles dengan karang agar kendaraan bisa lewat karena jalan tersebut awalnya tidak bisa dilalui.

“Nah, setelah itu semakin besar dan besar, begitu saja. Mobil ini bisa terjadi karena inisiatif saya hanya dibendung agar lalu lintas lancar,” katanya.

Baca Juga: Akses Jalan Kampung Kuta Ciamis Turun 15 Meter, Pengendara Harus Waspada Posisinya di Tikungan

Uki juga mengeluhkan adanya truk bermuatan pasir berton-ton yang selalu melintas di jalur wisata tersebut sehingga menambah kerusakan jalan.

Lebih parahnya lagi kalau ada mobil pasir yang kapasitasnya lebih dari 10 ton lewat sini, lebih dari 20 unit mau dibuang ke PT Gama, kan, awalnya mau ke sana karena ada longsor di sana, dia sudah diarahkan ke sini lagi. Lebih parah lagi,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button