Tiket dan Aktivitas Seru Watugupit Paragliding Hill - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Seru Watugupit Paragliding Hill

Tiket dan Aktivitas Seru Watugupit Paragliding Hill

Harga tiket masuk Watugupit Paragliding Hill: Rp 5.000 – Rp 450.000. Jam buka: 08:30 – 19:00. Nomor telepon: -. Alamat: Kawasan Hutan, Giricahyo, Purwosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55872.

Menikmati wisata pantai tidak harus di pantai dan bermain air. Menyaksikan keindahan pantai dari atas bukit juga merupakan salah satu cara untuk menikmati pantai. Seperti yang dilakukan turis Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta.

Seperti namanya, bukit ini digunakan sebagai tempat untuk jalur paralayang. Banyak profesional bekerja di sana. Bahkan, orang awam pun bisa mencoba paralayang karena ada instruktur yang akan menemani mereka.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Harga Tiket Masuk Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta

Karena berada di kawasan pantai Parangtritis, pengunjung harus melewati pintu masuk Parangtritis. Saat memasuki kawasan Bukit Paralayang, pengunjung kembali dikenakan tiket masuk. Selain itu, tarif parkir juga dikenakan secara terpisah.

Biaya masuk
Tiket paralayang Rp450.000
Tiket Masuk Bukit Paralayang Rp5.000

Baca: Tiket Masuk Pantai Drini dan 10 Aneka Aktivitas

Jam buka

Tempat wisata ini cocok dikunjungi pada pagi dan sore hari untuk menyaksikan pemandangan. Sedangkan pada siang hari lebih cocok untuk paralayang.

Jam operasional
Setiap hari 08.30 – 19.00

Paralayang di Watugupit

olahraga paralayang di watugupitTerbang paraglider. Foto: Gmap/Bukit Paralayang Watugupit

Bukit Paralayang menjadi tujuan utama para pecinta olahraga yang cukup ekstrim ini. Angin pantai di siang hari menjadi poin utama dari olahraga ini. Selain itu, treknya landai dan cocok untuk olahraga paralayang.

Untuk menikmati olahraga ini, pengunjung harus membayar pajak sebesar Rp 350.000. Dengan biaya tersebut, pengunjung bisa melakukan paralayang dan mendapatkan semua perlengkapan keselamatan. Selain itu, instruktur berpengalaman akan memandu pengunjung selama penerbangan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Hutan Pinus Mangunan

Jadi bahkan mereka yang sudah berpengalaman atau belum berpengalaman pun bisa mencoba paralayang. Pemandangan indah pantai dan laut lepas akan menyapa Anda saat berada di langit. Dan waktu yang tepat untuk mencoba paralayang adalah pada siang hari.

Menikmati senja di bukit paralayang

matahari terbenam bukit paralayangMenikmati senja di Bukit Paralayang Watugupit. Foto: Gmap/yusuf habibi

Belakangan ini, Bukit Paragliding tidak hanya terkenal dengan olahraga ekstrim tersebut. Namun, tempat ini juga terkenal menyuguhkan pemandangan yang memukau, terutama saat senja. Pengunjung dapat duduk dan bersantai di platform paralayang sambil menikmati pemandangan yang indah.

Pantai dan laut lepas begitu menakjubkan untuk dilihat dari atas. Selain itu, arena di atas bukit yang sudah diaspal juga membuat pengunjung bisa lebih nyaman duduk di sana. Sejak pukul 16.00 pengunjung mulai berdatangan dan mengambil posisi di atas bukit.

Baca: Tiket Masuk Bukit Bintang Yogyakarta dan Pesona Alam

Persiapkan semua perlengkapan untuk mengabadikan indahnya momen sunset. Saat senja tiba, pengunjung bisa leluasa menatap matahari jingga yang bulat sempurna. Yang turun perlahan menuju tempat tidur dan memancarkan keagungannya ke segala arah.

Bersantai sambil menikmati pemandangan

duduk dan menikmati pemandanganDuduk santai di atas bukit. Foto: Gmap/Ghozy abiyyu rafi

Selain menikmati sunset, banyak juga pengunjung yang bersantai di sini. Mereka santai duduk di atas bukit sambil minum atau ngemil. Sambil mengobrol dengan pasangan, keluarga atau teman Anda.

Karena awalnya ditujukan untuk jalur paralayang, tepi tebing tidak dipagari. Karena itu, jika pengunjung terlalu jauh, sangat berbahaya. Karena dia bisa saja jatuh ke jurang di bawah.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Gumuk Pasir Parangkusumo

Pengunjung harus berjalan dengan hati-hati. Mengingat letak bukit yang berupa turunan terjal.

Rute Bukit Paralayang Watugupit

Lokasi bukit berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Tidak jarang hal ini membutuhkan usaha ekstra. Namun, semua itu akan terbayar ketika sampai di puncak bukit, disambut dengan pemandangan yang menakjubkan.

Jalan menuju lokasi memang mulus, namun konturnya landai dan menanjak. Ikuti jalan hingga menemukan hotel melati, lalu masuk ke lokasi paralayang. Sesampai di sana, pengunjung harus berjalan menaiki bukit lagi.

Berjalan di tanjakan hampir 90 derajat melalui anak tangga. Jika terlalu takut, pengunjung bisa sambil menikmati pemandangan agar rasa takutnya teralihkan. Selain itu, beberapa pohon juga menaungi anak tangga sehingga cukup rindang.

Reda

Fasilitas umum seperti toilet, mushola, tempat parkir cukup memadai. Selain itu, ada juga stand-stand yang dihiasi lampu-lampu cantik untuk bersantai. Bagi pengunjung yang ingin menginap di atas bukit, tersedia juga hotel dan hostel murah di sekitar bukit.

Lokasi Bukit Paralayang Watugupit

Obyek wisata ini terletak di Kawasan Hutan, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul. Jaraknya 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dan dapat ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button