Agenda Solo Hari Ini: Ada Pementasan Wayang Malam Jum'at Kliwon di TBJT - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Agenda Solo Hari Ini: Ada Pementasan Wayang Malam Jum’at Kliwon di TBJT – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi Teater Wayang Kulit (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Agenda Kota Solo hari ini, Kamis (24/11/2022), ada pagelaran wayang kulit dengan lakon pada malam Jumat Kliwon. makukuh di Pendapa Ageng Gendhon Humardani Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), Jebres, Solo, mulai pukul 19.30 WIB.

Wayang kulit Kedu Temanggungan ini dibawakan oleh dalang Ki Legowo Cipto Karsono dari Pepadi Kabupaten Temanggung. Menurut informasi di akun Instagram @taman Budaya_jateng, acara tersebut bisa diikuti di lokasi secara gratis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Selain itu, pertunjukan wayang kulit juga dapat diikuti secara live streaming di kanal YouTube Taman Budaya Jawa Tengah. Bagi Anda yang ingin kulineran malam di kawasan Ketandan dekat Pasar Gede Solo, ada program kuliner malam dengan hiburan barongsai setiap hari.

Menurut informasi di akun Instagram @agendasolo, warga solo dan pengunjung bisa menikmati agenda tersebut hingga Minggu (27/11/2022).

Ada berbagai kuliner Indonesia dan mancanegara yang siap menggiurkan lidah Anda, mulai es krim kabut, es krim kapal, siomay, aneka makanan Korea, wedangan dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat melakukan perjalanan dengan angkutan wisata dengan biaya Rp 15.000 per orang atau menyewa skuter.

Baca Juga: Agenda Tunggal Hari Ini: Pembukaan Pospenas Menteri Agama di Stadion Manahan

Sementara itu, setelah dibuka Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada Rabu (23/11/2022) di Stadion Manahan Solo, kompetisi akan langsung dilanjutkan pada Kamis ini melalui Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Antar Ponco Nasional atau Pospenas IX.

Lomba yang akan diadakan di Solo pada agenda hari ini dari pukul 08.00 WIB-17.00 WIB di sejumlah tempat adalah Seni Kaligrafi Islam di Pendapi Gedhe Balai Kota, Pidato Putra dan Putri dalam Bahasa Indonesia di Balai DKK Balai Kota. Kemudian pidato bahasa arab untuk pria dan wanita di MAN 2 Solo.

Selanjutnya adalah Lomba Pidato Bahasa Inggris putra dan putri cabang Dinas Pendidikan Gladak (dulu Bakorwil), Lomba Video Film Pendek di Kompleks Balai Tawang Arum, Balai Kota. Lalu Hadrah Art di Loji Gandrung, Stand Up Comedy di Kulonuwun Cafe Mangkunegaran.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Ada Munas Hipmi dengan Pemilihan Ketua Umum

Atletik di Stadion Sriwedari, Senam Santri di Lapangan Tenis FKOR UNS, Pencak Silat di GOR FKOR UNS, Sepak Bola di Lapangan Banyuanyar dan Kota Barat, serta Tenis Meja di HTC Solo Baru.

Acara lain yang tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta wayang orang adalah pementasan Wayang Orang Sriwedari Solo yang saat ini di dalamnya terdapat lakon Semar Mbabar Piwulang.

Pertunjukan akan diadakan di Gedung Sriwedari Wayang Orang (GWO) dengan tiket masuk VIP sebesar Rp 10.000 per orang. Berdasarkan unggahan di akun Instagram @pemkot_soloReservasi tiket dapat dilakukan dengan menghubungi 0821-3387-8082.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button