JALAN CIHAMPELAS: 5 aktivitas wisata yang menyenangkan - WisataHits
wisatahits

JALAN CIHAMPELAS: 5 aktivitas wisata yang menyenangkan

JALAN CIHAMPELAS: 5 aktivitas wisata yang menyenangkan

Harga Tiket Masuk Jalan Cihampelas: Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl. Cihampelas, Coblong, Coblong, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40131.

Jalan Cihampelas, Bandung yang dulunya rusak dan berantakan kini telah menjadi tujuan wisata. Berbagai tawaran tempat wisata bisa dilihat. Mulai dari wisata kuliner, baik street shopping hingga mall mewah. Jangan lewatkan pusat oleh-oleh khas Bandung yang bisa ditemukan di sini.

Tak salah jika keberadaan jalan emblematik ini kini sangat digemari wisatawan. Dimana, wisatawan bisa berbelanja dengan puas di kawasan ini. Mulai dari fashion hingga kuliner. Tidak perlu khawatir dengan kendaraan yang lewat.

Baca: 49 Tempat Wisata di Bandung Lengkap

Harga tiket masuk Jalan Cihampelas

Bepergian itu murah dan karenanya terjangkau. Pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk jalan-jalan santai di sini. Pengunjung hanya akan mengeluarkan uang untuk parkir dan membeli makanan atau barang di sini.

Biaya masuk
Tiket masuk Bebas

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Kebun Binatang Bandung

Jam operasional

Obyek wisata ini bisa dikunjungi kapan saja. Pengunjung bisa datang dari pagi hingga sore hari. Suasananya tidak pernah sepi dari pedagang dan turis yang lalu lalang.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Jalan Cihampelas sebagai Ikon Baru Kota Bandung

Kuliner Seru di Teras CihampelasMasakan seru di teras Cihampelas. Foto: ID Gmap/Welldone

Jalan Cihampelas merupakan kawasan komersial yang sangat lengkap. Mulai dari fashion, makanan, aksesoris, bahkan menjadi pusat jeans ternama. Baik buatan lokal maupun internasional ada di sini. Harganya pun masih sangat terjangkau dengan kualitas yang tidak bisa diremehkan.

Jalan Cihampelas kini menjadi Skywalk Cihampelas. Jalan layang di atas jalan utama menuju Cihampelas. Ketinggian dari tanah adalah 4,6 meter. Skywalk ini memiliki panjang 450 meter dan lebar 9 meter.

Baca: INI AKU Tiket Masuk Bandung dan Selfi Spot

Di kedua sisi, banyak pedagang yang menjajakan dagangannya. Sebagian besar menggunakan soket jalan yang dicat cerah. Bahkan, beberapa gerai kuliner menyediakan meja dan kursi untuk makan malam. Menyantap kuliner khas Bandung dengan pemandangan dari atas memang menyenangkan.

Bersenang-senang berbelanja di Teras Cihampelas

Penjual jaket di Teras CihampelasPenjual jaket di Teras Cihampelas. Foto: Gmap/Ivan Fadhilla

Banyak wisatawan yang menyebut objek wisata ini dengan sebutan Teras Cihampelas. Karena lokasinya tepat di atas Jalan Cihampelas. Untuk membedakan jalan yang ada di bawah. Tentu suasananya jadi jauh berbeda dan lebih menyenangkan.

Tempat ini merupakan ide kreatif untuk membangun Bandung layaknya kota modern di dunia. Dimana, Teras Cihampelas merupakan yang pertama di Indonesia. Sehingga pengunjung dapat berjalan-jalan santai tanpa khawatir akan dilewati sepeda motor atau mobil. Tempat ini mungkin juga menghadapi harga tanah yang semakin tinggi, sehingga dibangun untuk mengapung di udara.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Forest Walk Babakan

Belanja di sini begitu seru dan menyenangkan. Pengunjung akan merasakan kawasan yang bersih dan tertata rapi dengan pepohonan yang rindang. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir akan polusi atau kecelakaan karena kendaraan bermotor tidak melintas di sini. Suasana tidak terlalu bising dari kendaraan, sehingga percakapan santai bisa dilakukan.

Teras Cihampelas

Teras Cihampelas BandungSalah satu destinasi yang keren untuk dikunjungi adalah Teras Cihampelas.

Teras Cihampelas mendapat sambutan hangat dari warga Kota Bandung. Bahkan Wali Kota saat itu, Ridwan Kamil, disukai oleh Presiden Joko Widodo. Atas keberhasilan mengatasi kemacetan yang padat di Jalan Cihampelas dengan membangun Teras Cihampelas. Sekaligus menciptakan ikon baru sebagai kota wisata Bandung.

Namun, di awal produksi, masalah memperlambat waktu peresmian. Beberapa pedagang tidak bersedia dipindahkan ke Teras Cihampelas. Karena mereka takut dagangannya akan sepi pengunjung jika berada di atas. Kemudian, setelah banyak pertimbangan, para pedagang akhirnya mau pindah ke Teras Cihampelas.

Baca: JALAN BRAGA: 4 Kegiatan Menarik

Dan tentunya tempat ini sekarang menjadi objek wisata yang sangat populer. Bahkan, wisatawan mengkhususkan diri mengunjungi Jalan Cihampelas di Bandung.

Area yang diadaptasi untuk penyandang disabilitas

Teras Cihampelas di Jalan Cihampelas BandungTeras Cihampelas di Jalan Cihampelas Bandung. Foto: Gmap/Viska Vizuka

Obyek wisata ini terbagi menjadi tiga zona. Diantaranya adalah area taman, area oleh-oleh yang menjual aneka kaos dan pernak-pernik, serta area kuliner. Dibedakan agar lebih tertata dan mudah mencari yang dibutuhkan. Dan taman-taman yang bisa menjadi spot foto yang menarik bagi wisatawan.

Setiap sudut teras Cihampelas bisa menjadi spot foto yang menarik. Juga, jika Anda menambahkan latar belakang berupa jalan di bawah atau langit biru. Ada juga spot berbentuk kotak dengan bingkai seperti foto Instagram. Lengkap dengan caption yang unik, dimana pengunjung bisa mengambil foto di dalam frame.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Punclut Bandung

Meski berada di atas jalan raya, objek wisata ini dikenal cocok untuk orang dengan mobilitas terbatas. Ada lift untuk penyandang cacat yang dapat digunakan dengan baik. Lantai teras Cihampelas juga dari keramik miring. Sehingga nyaman untuk dilalui oleh semua pengunjung, begitu juga bagi pengunjung yang menggunakan kursi roda.

One Stop Shopping di Jalan Cihampelas

Jalan Cihampelas terkenal dengan fashion mall di Bandung. Selain itu, ada pusat perbelanjaan terkenal yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki, yaitu Cihampelas Walk. Wisatawan bisa membeli berbagai macam fashion di mall ini.

Jika ingin mencicipi kulinernya, pengunjung tinggal memilih outlet di Teras Cihampelas. Nikmati siomay dan batagor Bandung yang tak terlupakan. Dan tentunya singgah di outlet souvenir untuk mencari aksesoris dan kaos sebagai oleh-oleh.

Baca: 50+ Tempat Wisata Terbaik di Bandung

Kemudahan

Tempat ini memiliki fasilitas umum yang dikelola dengan baik. Ada toilet, musala, dan lift untuk penyandang cacat. Deretan gerai souvenir dan kuliner memenuhi tempat ini. Menjadi tempat yang tepat untuk berwisata sambil mencari produk kuliner dan oleh-oleh.

Lokasi Jalan Cihampelas

Kawasan jalan pusat wisata niaga ini berada di pusat kota Bandung. Tidak jauh dari Kebun Binatang Bandung.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button