Pantai romantis, wisata bahari eksotik dan romantis di Serdang Bedagai - WisataHits
wisatahits

Pantai romantis, wisata bahari eksotik dan romantis di Serdang Bedagai

Pantai romantis, wisata bahari eksotik dan romantis di Serdang Bedagai

Pantai romantis Serdang Bedagai memiliki pesona unik yang membedakannya dari pantai lainnya. Pantai ini menggunakan konsep Rasakan surga Sumatera Utara.

Harga tiket: Rp30.000, Jam operasional: 07.00–20.00 WIB, Alamat: Jl.Pantai Tengah, Sei Naga Lawan, Kec. Perbauan, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai romantis adalah salah satu pantai yang ideal untuk pasangan. Pantai ini memiliki konsep yang berbeda dengan pantai lainnya. Konsep yang diusung adalah menawarkan suasana yang nyaman dan romantis sesuai dengan namanya.

Jadi tempat ini cukup unik dan cocok dikunjungi untuk bersantai bersama pasangan. Suasana pantai ini juga cukup cozy dan terdapat banyak dekorasi pantai dengan desain kreatif yang menarik sehingga menambah daya tarik wisatawan.

Daya tarik pantai yang romantis

Objek Wisata Pantai Romantis Serdang BedagaiKredit gambar: Google Maps Tina Lim

Romantic Beach memiliki pesona unik yang membedakannya dari pantai lainnya. Pantai ini menggunakan konsep Rasakan surga Sumatera Utara. Dengan kata lain, pengalaman pantai ini cukup unik dan membuat wisatawan masuk surga karena panoramanya yang indah. Daya tarik pantai ini adalah :

✦ Tempat Romantis di Sumatera Utara

Seperti namanya, pantai romantis ini memiliki keindahan yang cocok untuk liburan keluarga atau pasangan. Di tempat ini banyak sekali foto-foto menarik dengan konsep cinta, sehingga terlihat begitu romantis.

Misalnya monumen berbentuk hati. Selain itu, ada juga tugu bertuliskan Menikahlah denganku, Hatiku, Aku Mencintaimu, dll. Hal ini membuatnya semakin romantis sehingga sering dijadikan tempat untuk merayakan momen-momen tertentu bersama pasangan hingga prewedding.

Lokasi foto prewedding di lokasi ini antara lain jembatan batu, hutan bakau, dan pantai yang indah. Tidak berhenti sampai di situ, ada juga gazebo yang dihias dengan warna abu-abu, pink dan putih untuk berfoto dan beristirahat dalam suasana romantis.

✦ Cicipi makanan laut segar

Bagi yang tertarik dengan makanan, cobalah mencicipi seafood segar di pantai ini. Ikan ditangkap langsung oleh nelayan sehingga rasanya lebih enak dan nikmat.

Harganya sendiri juga cukup terjangkau sehingga Anda bisa menikmati wisata kuliner dengan tenang. Wisatawan juga bisa melihat langsung saat nelayan sedang memancing di tepian pantai sehingga bisa melihat keseruannya dengan baik.

✦ Foto dengan berbagai spot Hari Valentine

Daya tarik terbaru yang ditawarkan di Romantic Beach adalah pantai yang aman dan bersih membuat wisatawan betah. Banyak yang menyukai spot foto yang keren dan penuh cinta.

Spot foto yang menarik ini memungkinkan para pasangan untuk mengabadikan momen romantis yang didukung oleh ornamen cantik ini. Pantai ini dapat meninggalkan kesan mendalam bagi siapa saja yang datang mengunjunginya.

Jadi, jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut dengan foto agar momen tersebut menjadi lebih indah dan tidak bisa dilewatkan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Romantis Serdang BedagaiKredit gambar: Pantai Romantis Google Maps

Pantai romantis tersebut berada di Jl.Pantai Tengah No.20 Sei Nagalawan. Alamat ini termasuk dalam Kec Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Akses menuju pantai ini juga cukup mudah untuk dilalui.

Untuk menuju pantai ini, Anda bisa melalui jalan raya Sumatera. Kemudian turun di perempatan Buluh Cell dan masuk ke Dusun II yang berada di jalan menuju desa Sei Nagalawan.

Jika wisatawan memulai dari kota Medan, mereka harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam untuk sampai ke pantai ini.

Namun, Anda harus berhati-hati ketika sampai di pantai ini, Anda harus melalui jalan yang berpasir dan sedikit berbatu. Untuk menuju ke sana, akan lebih nyaman jika menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju pantai ini.

Harga tiket masuk dan jam buka

Jika ingin masuk ke pantai romantis ini akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 30.000 hingga Rp 40.000. Wisatawan dapat membeli tiket ini secara online maupun offline. Jika Anda ingin membayar secara online, Anda bisa langsung ke situs resminya.

Lalu ada biaya tambahan untuk parkir yaitu Rp 20.000 untuk mobil dan Rp 10.000 untuk sepeda motor. Paket lengkap dengan makanan juga disediakan bagi yang datang berombongan.

Pilihan paket di pantai ini adalah sebagai berikut:

  • Paket standar: tiket Rp 35.000 per orang dewasa. Selama ini, anak-anak harus membayar tiket sebesar Rp 25.000 per anak. Wisatawan juga menerima makanan ringan dan minuman gratis. Namun, harga tersebut belum termasuk sewa gazebo.
  • Paket khusus: paket yang harus dipesan terlebih dahulu oleh pengelola. Dengan demikian, nantinya harga akan disesuaikan dengan permintaan wisatawan. Dengan menggunakan paket ini Anda juga akan mendapatkan makanan dan minuman gratis serta gazebo. Namun, ada beberapa syarat dan ketentuan untuk mendapatkan paket spesial ini.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas Romantis di Pantai Serdang BedagaiKredit gambar: Google Maps Moonstrxr

Berikut aktivitas menarik yang bisa dilakukan wisatawan yang berkunjung ke pantai romantis.

1. Nikmati pemandangan laut yang luar biasa

Air laut di pantai ini terbilang sangat menakjubkan. Warna yang dipancarkannya memiliki gradasi cahaya hingga biru tua yang membuat laut menjadi jernih.

Sedangkan ombaknya sendiri tidak begitu deras sehingga bisa dinikmati untuk berenang. Laut yang indah ini juga memiliki daya tarik yang sangat membuat sebuah destinasi wisata selalu lestari dan tidak pernah sepi.

2. Menikmati pemandangan hutan bakau

Tak hanya pantai, di sekitar pantai romantis ini terdapat hutan bakau dengan pasir putih. Wisatawan juga bisa bersantai menyaksikan pasir yang dihantam birunya ombak lautan.

Suara deburan ombak dengan pemandangan hutan bakau menyejukkan hati.

3. Manfaatkan dapur untuk membawa kenangan

Di pantai eksotik ini terdapat rumah makan yang menyajikan wisata kuliner khas. Salah satu makanan yang menjadi ciri khas pantai ini tentu saja seafood segar dan es krim kelapa muda.

Wisatawan bisa menikmati segala makanan di bawah pohon bakau hingga terlihat asri. Pantai ini membuat orang yang datang lebih bahagia. Selain itu, hasil laut ini masih relatif segar sehingga bisa juga dibawa pulang sebagai oleh-oleh jika jaraknya tidak terlalu jauh dari perjalanan pulang.

4. Berkemah di pantai yang romantis

Pantai ini juga menawarkan fasilitas berkemah, sehingga banyak juga wisatawan yang melakukan hal tersebut saat berlibur. Ada tenda dan tikar yang bisa disediakan dari lokasi ini.

Anda bisa membawa makan siang atau makanan sendiri yang bisa dinikmati di tempat. Makan sambil menikmati pemandangan di tempat ini merupakan pengalaman yang indah dan menenangkan, apalagi jika bersama keluarga tercinta.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai Romantis Serdang BedagaiKredit Gambar: Google Maps Cuz Lawrence

Fasilitas di Romantic Beach cukup lengkap dan banyak. Diantaranya terdapat akomodasi bagi wisatawan yang ingin tinggal beberapa hari di tempat ini. Apalagi ada restoran seafood yang bisa dinikmati untuk mendapatkan keunikan wisata tepi pantai.

Di akhir pekan dan hari libur, wisatawan juga kerap menemukan live music di tempat ini. Selain itu, toilet, tempat perkemahan, pondok payung, musala, dan Wi-Fi juga tersedia. Hal menarik lainnya adalah terdapat 13 rumah kelambu kecil untuk bersantai di pinggir pantai.

Ada juga persewaan gazebo dengan berbagai spot foto menarik yang bisa diambil untuk mengabadikan gambar.

Pantai romantis merupakan tempat wisata terbaik di Serdang Bedagai untuk bersantai dan cocok untuk berfoto Instagrammable.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button