Jalan Cianjur Selatan yang dulu rusak sekarang mulus - WisataHits
Jawa Barat

Jalan Cianjur Selatan yang dulu rusak sekarang mulus

cianjur

Jalan rusak sepanjang 28 kilometer di Cianjur Selatan, Jawa Barat telah diperbaiki setelah dua bulan pengerjaan.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat Bambang Tirtouliono mengatakan, pemerintah provinsi mengeluarkan dana Rp 33,5 miliar untuk perbaikan Jalan Cianjur Selatan.

Pembangunan jalan sepanjang 28 kilometer itu terbagi menjadi 4 ruas jalan, yakni Jalan Raya Cibeber 1,32 kilometer, Jalan Cibeber-Sukanagara 10,57 kilometer, Jalan Sukanagara Raya 2,07 kilometer, dan Jalan Sukanagara-Sindangbarang 14,24 kilometer.

“Pembangunan selesai, mulai Juni dan selesai Agustus. Pembangunan keempat ruas jalan tersebut sudah selesai dan kendaraan bisa lewat,” katanya, Kamis (11/822).

Bambang mengatakan pembangunan masih dalam tahap akhir. “Tinggal marka jalan saja, tapi kalau sudah selesai pembangunannya sudah lancar,” ujarnya.

Bambang menambahkan, selain ruas jalan sepanjang 28 kilometer, Pemprov Jabar juga akan memperbaiki beberapa ruas jalan rusak lainnya.

“Karena anggarannya terbatas, hanya sebagian yang dibangun. Kami hanya akan mengisi sisanya. Tapi akan segera kita selesaikan, sehingga seluruh jalan Cianjur Selatan dari Cibeber hingga Sindangbarang akan lancar,” katanya.

“Kita usahakan akhir tahun anggaran, meski tidak terlambat pada anggaran 2023,” kata Bambang.

Ia berharap dengan dibangunnya jalan ini, perekonomian masyarakat Cianjur Selatan dapat meningkat karena distribusi hasil pertanian dan jalur wisata tidak lagi terganggu.

“Wisatawan tidak perlu capek-capek sekarang karena jalan rusak, produk juga bisa dikirim lebih mudah dan cepat,” ujarnya.

(iqk/iqk)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button