Polisi kerahkan ratusan operasi untuk mengamankan pertemuan OKI di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Polisi kerahkan ratusan operasi untuk mengamankan pertemuan OKI di Bandung

Polres Bandung Besar (Polrestabes) menerjunkan 350 personel dan tambahan empat kompi Brimob Polda Jabar untuk mengamankan pertemuan pimpinan parlemen negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) pada 24-26 Oktober 2022.

Kapolres Bandung Pol Aswin Sipayung mengatakan pengamanan itu dilakukan karena 49 delegasi dari negara anggota OKI akan hadir.

“Polres Bandung sudah menyiapkan rencana pengamanan yang melibatkan aparat keamanan dari Polres Bandung dan Polda Jabar,” kata Aswin di Bandung, Sabtu.

Menurut dia, akan ada tiga lokasi pertemuan, yakni Hotel Pullman, Hotel Savoy Homann, dan Gedung Merdeka atau Museum Konferensi Asia Afrika.

Baca Juga: Indonesia Tingkatkan Dukungan untuk Palestina Melalui Pertemuan OKI
Baca Juga: Indonesia Inisiasi Pertemuan OKI Bahas Konflik Israel-Palestina

“Kami sudah menyiapkan bahwa setiap delegasi, staf delegasi, dan tamu internal di pemerintahan yang masuk (ke lokasi) harus menggunakan lencana masuk dan di sana. barcode yang sudah kami siapkan,” ujarnya.

Selain ketiga lokasi tersebut, pengamanan akan dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan kawasan kuliner, karena beberapa lokasi tersebut berpotensi dikunjungi oleh delegasi dari negara-negara OKI.

“Tempat itu kami jadikan objek vital, terutama oleh unsur intel Polres Bandung untuk mengamankan para utusan yang akan berkunjung ke Kota Bandung,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat akan ada rekayasa lalu lintas khususnya di Jalan Asia Afrika yang meliputi Gedung Merdeka dan Hotel Savoy Homann.

“D-1 akan kita tutup, kita akan operasikan sedikit engineering, tapi tidak akan ada kemacetan di Gedung Merdeka karena alasan keamanan,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button