JakCloth Lebaran 2023 menjadi momentum kebangkitan ekonomi pasca pandemi - WisataHits
wisatahits

JakCloth Lebaran 2023 menjadi momentum kebangkitan ekonomi pasca pandemi

JakCloth Lebaran 2023 menjadi momentum kebangkitan ekonomi pasca pandemi

Piknikdong.com – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkapkan JakCloth Lebaran 2023 menjadi pendorong pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19.

Menparekraf Sandiaga saat berkunjung ke JakCloth Lebaran 2023 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (8/4/2023) mengatakan beberapa hal.

JakCloth Lebaran 2023 menjadi momentum kebangkitan ekonomi pasca pandemiLebaran JakCloth 2023 menjadi momentum kebangkitan ekonomi pasca pandemi, foto: Kemenparekraf

JakCloth Lebaran 2023 merupakan momentum yang menandai bangkitnya ekonomi kreatif, dalam hal ini subsektor fashion dan kuliner pascapandemi COVID-19.

“Di masa pandemi, kami juga berusaha mendorong JakCloth dan tahun lalu (JakCloth) juga bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif”,

kata Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, industri fashion menyumbang 18% dari produk domestik bruto (PDB) Indonesia.

Namun dari sisi ekspor, fashion menyumbang 66% nilai ekspor produk ekonomi kreatif Indonesia.

“Mode ini membuka peluang bisnis yang luar biasa dan banyak kesempatan kerja.

Kami berharap banyak anak muda yang masuk ke industri fashion sehingga kita bisa menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024,”

kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan festival fesyen dan kuliner lokal akan digelar pada 5-11 April 2023.

Namun karena digelar bertepatan dengan bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri, festival yang diikuti 360 brand fashion lokal ini diperpanjang hingga 16 April 2023.

“Karena masih banyak (orang) yang membutuhkan pakaian untuk Lebaran, kesenangan ini akan berlanjut hingga 16 April 2023”,

dia berkata.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Pasar Muslim Indonesia yang digelar di Hall A JCC.

Muslim Market Indonesia sendiri merupakan festival dan pameran produk fashion muslim dan produk Halal seperti kosmetik dan kuliner.

Kegiatan ini sendiri berlangsung dari tanggal 5 hingga 11 April 2023.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button