Dadan Ontaz: Momentum Kebangkitan IBF 2022 Pasca Pandemi Covid-19 - WisataHits
Yogyakarta

Dadan Ontaz: Momentum Kebangkitan IBF 2022 Pasca Pandemi Covid-19

YOGYAKARTA, FOKUSJabar.id: Indonesia Bimmers Fest (IBF) 2022 kembali digelar pada Sabtu (26/11/2022) dengan dihadiri ratusan anggota BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) dari seluruh Indonesia di Tebing Breksi, Yogyakarta.

IBF 2022 bertema Ngayogjocarto kali ini menjadi ajang bagi para pecinta mobil BMW di seluruh Indonesia untuk berinovasi, berkreasi dan merindukan masa pandemi.Tidak hanya itu, IBF kali ini juga bernuansa lokal seperti tradisi Yogyakarta yang menyelimuti upacara penyambutan dan tarian pembukaan.

Presiden BMWCCI Dadan Drajat Martamihardja mengatakan IBF kali ini merupakan acara ramah tamah antara donasi dari 29 cabang lokal dan dua pendaftar dari seluruh Indonesia, karena pihaknya sudah lebih dari dua tahun tidak menggelar acara karena pembatasan kegiatan akibat Covid-19 pandemi.

BACA JUGA: Musyawarah Nasional ke-11, Anggota BMWCCI Seluruh Indonesia Bahas Perkembangan dan Kemajuan Club

“Akhirnya IBF bisa menahan waktu yang sudah dirindukan selama dua tahun akibat Covid-19. Kemudian Yogya akan menjadi tuan rumah IBF 2022 setelah sebelumnya digelar pada 2023,” kata Dadan Ontaz menyambut Dadan Drajat Martamihardja.

JIKA 2022Presiden BMWCCI Dadan Ontaz bersama Chapter Leader pada acara IBF 2022 di Tebing Breksi, Yogyakarta, Sabtu (26/11/2022). (Foto: Anthika Asmara)

Menurutnya, IBF ini juga sebagai bentuk dorongan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19, mengingat berbagai bidang sangat lemah selama pandemi tahun lalu, termasuk sektor pariwisata.

“Saya berharap perekonomian di berbagai daerah dapat direvitalisasi melalui IBF 2022,” ujarnya.

Dadan mencontohkan: Selain menghidupkan tempat wisata, salah satunya Tebing Breksi, kelompoknya juga mengikuti IBF ini bersama 48 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ingin berjualan di acara ini.

“Kami juga menyambut para pelaku seni di sini untuk merevitalisasi para pelaku seni yang juga dilumpuhkan oleh pandemi,” ujarnya.

Dadan berharap situasi di Indonesia cepat kembali normal sehingga seluruh Bimmers bisa bertemu dengan keluarga besar BMWCCI.

BACA JUGA: Presiden BMWCCI Dadan Ontaz Siap Cetak Pembalap

“Semoga ini menjadi dorongan kita untuk menyatukan keluarga kita menjadi BMWCCI, khususnya bagi para pecinta BMW pada umumnya,” kata Dadan.

Kemudian Dadan menambahkan, dalam rangkaian acara ini, BMWCCI juga menggelar rapat tahunan nasional atau Musyawarah Nasional (Munas) pada Munas yang digelar kemarin, Jumat (25/11/2022).

“Saya berharap hasil Munas kemarin juga memberikan dampak positif bagi All Elements Club di Indonesia,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button