Jajaki Kolaborasi, Istri Wapres Ma'ruf Amin Gali Potensi Jember - WisataHits
Jawa Timur

Jajaki Kolaborasi, Istri Wapres Ma’ruf Amin Gali Potensi Jember

JawaPos.com – Ketua Dewan Pembina Yayasan Dewa Dewi Indonesia Hj. Siti Mamduhah Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jember di Jawa Timur. Dalam kunjungannya, istri Wapres itu didampingi Bupati Jember, Hendy Siswanto.

“Kami melakukan kunjungan kerja silaturahim untuk mendapatkan gambaran tentang kondisi dan potensi Kabupaten Jember serta untuk menjaga kerjasama dan sinergi dengan Yayasan Dewa Dewi Indonesia,” kata Siti Mamduhah Ma’ruf Amin dalam keterangan tertulis di JawaPos.com, Kamis ( 08/08/2020 09).

Hj. Siti Mamduhah juga menekankan pentingnya potensi yang signifikan di Kabupaten Jember. Oleh karena itu, pihaknya berharap dapat membantu membangun Kabupaten Jember yang lebih baik dan menciptakan sinergi.

“Baik itu di bidang pendidikan, seni budaya, infrastruktur, kesehatan dan ekonomi, untuk berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi masyarakat Kabupaten Jember,” ujarnya.

Ibu Hj. Siti Mamduhah Ma’ruf Amin juga berkesempatan mengunjungi PT. Semen Imasco Asiatic dengan merek Semen Singa Merah. Selain berkeliling ke fasilitas pabrik semen terbesar di Jember, ia dan rombongan juga bertemu dengan para pekerja perempuan dan berdiskusi dengan manajemen Singa Merah.

“Kami ingin tahu seperti apa praktik pemberdayaan masyarakat di sekitar pabrik. Kami juga berharap investasi di Pabrik Semen Singa Merah ini akan mendorong investor lain di China untuk berinvestasi di Kabupaten Jember,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menyambut baik tawaran kerjasama dari Yayasan Dewa Dewi Indonesia.

“Masyarakat Jember sangat banyak, mereka membutuhkan banyak lapangan pekerjaan,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Jember, kata Hendy, juga akan menjalin MoU dengan Yayasan Pengembangan Pariwisata Jember. Seperti perkembangan wisata pantai di papuma.

Selain itu, Hendy mencatat bahwa pabrik Semen Singa Merah merupakan bagian tak terpisahkan dari Jember. Pihaknya akan terus mengadvokasi keberlanjutan pabrik agar warga bisa merasakan manfaatnya.

“Apalagi saat merekrut warga lokal sebagai tenaga kerja lokal. Sehingga angka pengangguran turun,” kata Hendy.

Sementara itu, Heidy M. Hidayat, ketua Yayasan Dewa Dewi Indonesia, menegaskan pihaknya akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember. Heidy mengatakan ada beberapa potensi daerah antara lain pertanian, perikanan dan peningkatan UMKM antara lain.

“Bekerja dengan pemangku kepentingan lokal sehingga semua orang perlu terlibat untuk berkontribusi pada kemajuan dan kemakmuran daerah,” kata Heidy,

Diketahui Yayasan Dewa Dewi Indonesia merupakan lembaga non profit yang digagas oleh Wakil Presiden Bapak KH Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden. Yayasan ini didirikan pada 7 Oktober 2019. Program utama Yayasan Dewa Dewi meliputi pendidikan, seni dan budaya, infrastruktur, kesehatan dan ekonomi.

Source: www.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button