10 Pantai Terbaik di Papua Yang Merupakan Salah Satu Wisata Diving Terbaik Dunia - WisataHits
wisatahits

10 Pantai Terbaik di Papua Yang Merupakan Salah Satu Wisata Diving Terbaik Dunia

Sebagai salah satu provinsi terbesar dan terluas di kawasan timur Indonesia, Papua tentu memiliki segudang potensi wisata yang besar baik di darat maupun laut.

Tidak hanya terkenal di Indonesia, beberapa tempat wisata di Papua juga sudah melintasi benua dan salah satunya adalah Gunung Jayawijaya.

Keindahan Gunung Jayawijaya, yang sering disebut dalam teka-teki silang, terlihat secara luas karena hanya di sini Anda dapat menemukan salju abadi yang menutupi puncaknya.

Dan selain Gunung Jayawijaya, ternyata setiap wilayah di provinsi ini juga memiliki segudang pantai indah yang memesona, baik di Papua Barat, Papua Tengah, maupun New Guinea.

Nah, tahukah kamu apa saja nama pantai seksi di Papua? Dalam waktu dekat, mari kita simak bersama ulasan lengkap berikut ini daftar wisata bahari terindah.

1. Raja Ampat

foto oleh twisata.com

Alamat: Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia
Kasus: Klik disini
Jam buka: 24 jam
HTML: Rp.30.000-Rp.500.000 (tergantung nama pantainya)

Menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal di dunia, pantai di Kepulauan Raja Ampat ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi.

Dijuluki lautan Amazon dunia, keindahan bawah laut objek wisata ini bahkan sempat dilirik oleh seorang sutradara untuk dijadikan lokasi syuting film dokumenter “Edis Paradise 3”.

Dan karena keindahannya, destinasi tunggal ini kini menjadi objek wisata terbaik di Indonesia, sehingga tak heran jika kepulauan ini dilindungi undang-undang Indonesia.

Bagi pecinta diving (menyelam), surfing atau snorkeling, jangan lewatkan surga tersembunyi yang megah ini.

2. Tablanusu

foto oleh gapuranews.com

Alamat: Ds. Tablanusu, Waiya, Depapre, Entiyebo, Provinsi Papua
Kasus: Klik disini
Jam buka: 24 jam
HTML: Gratis

Meski tergolong desa kecil, pesona bahari di sekitar kawasan Tablanusu bisa dibilang sangat sejuk, tidak kalah dengan keindahan pantai-pantai di kawasan Jember.

Berbeda dengan laut pada umumnya, objek wisata ini justru menyuguhkan panorama yang indah dimana kawasan tersebut dipenuhi dengan kerikil-kerikil kecil.

Meski terletak di daerah terpencil, karena panoramanya yang dilengkapi dengan air laut yang jernih dan deretan pohon kelapa, dijamin semua mata akan terpukau.

3. Batu Pica

foto dari mytravelingphotograph.blogspot.com

Alamat: Ds. Yawosi/Fanindi, Biak Numfor, Papua
Kasus: Klik disini
Jam buka: 24 jam
HTML: Gratis
Nomor telepon:

Menjadi salah satu tempat penyimpanan surga tersembunyi yang luar biasa, Biak hadir menyuguhkan laut yang sangat indah yaitu Pantai Batu Pica.

Sementara pantai biasanya identik dengan pasir, pantai di Biak sebenarnya memiliki potongan batu unik yang terlihat seperti meja kayu.

Saat menginjakkan kaki di tempat yang indah ini, kita akan disuguhi fenomena menarik dimana ombak besar menghantam bebatuan memecah gemuruh yang agak besar.

4. Pantai pasir putih

foto oleh vibizmedia.com

Alamat: Jln. Pasir Putih, Kab. Manokwari, Papua Barat
Kasus: Klik disini
Jam Membuka: 24 jam
HTML: Gratis

Sedikit bergeser ke arah kawasan Manokwari, ada tempat terpencil yang menawarkan pantai pasir putih landai dengan 3 warna air laut yaitu putih jernih, pirus dan biru laut.

Bagi pecinta diving dan snorkeling, laut ini juga bisa dijadikan alternatif destinasi lho, untuk menyalurkan hobi menjelajah alam bawah laut.

Untuk melihat betapa indahnya, kini sudah banyak bertebaran di internet baik itu foto, gambar maupun video yang berhubungan dengan berperahu.

5.Bosnik

foto oleh backpackerjakarta.com

Alamat: Ds. Woniki, Biak Numfor, Papua
Jam buka: 24 jam
HTML: Rp 10.000

Menampilkan pemandangan alam yang indah dengan pasir halus, air biru jernih dan dipenuhi dengan karang yang indah serta dilengkapi dengan deretan pohon kelapa di sepanjang pantai, membuat pesona pantai di Bosnik ini semakin menawan.

Berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Biak, objek wisata tersembunyi ini memang sudah sangat populer di kalangan penduduk setempat.

6. Amai

foto oleh source.com

Alamat: Ds. Tablasupa, Depapre, Kab. Jayapura, Papua
Kasus: Klik disini
Jam buka: 24 jam
HTML: Gratis
Nomor telepon: 0813 8226 6541

Meski medan menuju Laut Amai cukup ekstrim dan harus melintasi bukit-bukit kecil, bukan berarti objek wisata ini tidak menarik.

Terletak di distrik Depapre sekitar 2 jam dari pusat kota Jayapura, bahari Amai sangat cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai jauh dari hiruk pikuk kota.

Di daerah Amai terdapat muara sungai yang mempertemukan air laut dan air tawar. Jadi kita bisa mendapatkan 2 keindahan di 1 tempat sekaligus.

Bagi yang berminat bermalam di Amai, tidak perlu khawatir karena di sekitar kawasan ini terdapat gardu pandang dan rumah panggung untuk menyambut pengunjung.

7. Harlem

gambar oleh ksmtour.com

Alamat: Ds. Tablasupa, Depapre, Kab. Jayapura, Papua
Kasus: Klik disini
Jam buka: 24 jam
HTML: Gratis
Nomor telepon: 0813 1449 9268

Karena letaknya yang tersembunyi, laut yang indah dan menawan bernama Harlem ini menawarkan keindahan yang sangat alami dilengkapi dengan hamparan pasir putih di sepanjang pantainya.

Memiliki kombinasi pepohonan rindang, pasir putih halus, kerikil kecil dan air laut biru jernih serta perairannya juga sangat dangkal yang membuat kawasan ini aman untuk berenang.

8. Tanjung Kasuari

foto oleh ksmtour.com

Alamat: Sorong Barat, Papua
Kasus: Klik disini
Jam buka: 24 jam

Tak terpisahkan sebagai daerah pengeboran minyak, Sorong juga menawarkan keindahan laut yang disebut Tanjung Kasuari.

Dengan hamparan pasir putih yang bersih dan dilengkapi dengan deretan pepohonan yang lebat di tepi pantai, kawasan ini menawarkan suasana yang sangat sejuk.

9. Teluk Triton

foto oleh travel.tempo.co

Alamat: Saria, Kabupaten Kaimana, Papua Barat
Kasus: Klik disini
Jam buka: 24 jam

Memasuki kawasan Teluk Triton di desa Saria, Kabupaten Kaimana, sepertinya Anda mengajak kami memasuki dunia fantastik seperti di negeri dongeng.

Dengan keindahan tak tertandingi di luar Raja Ampat dan Pantai Pink NTT, Teluk Triton menjadi destinasi yang paling wajib dikunjungi saat liburan ke Papua.

10. Hamadi

foto oleh tripadvisor.co.id

Alamat: Tobati, Jayapura Selatan, Papua
Kasus: Klik disini
Jam buka: 24 jam

Menurut pengunjung, objek wisata bahari Hamadi yang terletak di bagian selatan Jayapura ini sangat cocok digunakan sebagai tempat rekreasi, baik bersama keluarga maupun teman.

Dan selain 10 daftar di atas, berikut juga beberapa tempat menarik lainnya yang juga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi seperti:

– Pantai Bidadari di Timika
– Pantai Holtekamp
– Korem Laut
– Pantai Maf Nabiré
– Pantai Dermaga II di utara Jayapura
– danau cinta
– Base-G di Tanjung Ria
– Pantai Sinokisi
– Teluk Serui dan Sarawandori
– Pantai Sulaiman di Papua Nugini

Apakah Anda punya rekomendasi lain?? Komen di bawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru pada saat artikel ini dibuat. Jika Anda melihat perubahan baru-baru ini, beri tahu kami agar dapat segera diperbaiki.

Bagi Anda yang merupakan pemilik bisnis dan ingin dimasukkan ke dalam artikel di atas, silahkan isi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: alamat, nomor telepon, WhatsApp dan informasi tambahan lainnya.

David, yang kini berusia 25 tahun, sudah tertarik menulis sejak masuk salah satu universitas di Yogyakarta. Sekarang David bekerja di sebuah penerbit buku di Yogyakarta. Di luar pekerjaan, David lebih suka menghabiskan waktu produktif menulis di JejakPiknik.com

Source: jejakpiknik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button