Jadikan kuliner sebagai tujuan wisata - WisataHits
Yogyakarta

Jadikan kuliner sebagai tujuan wisata

Jadikan kuliner sebagai tujuan wisata

Puluhan pengusaha perhotelan Pacitan telah dilatih inovasi kuliner dan sanitasi oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pacitan. Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengusaha Kuliner dibuka Selasa (8/9/2022) langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Hotel Grand Bromo.

Pelatihan Inovasi dan Kebersihan Kuliner selama tiga hari ini menghadirkan pakar dari bidang kuliner. Antara lain Achmad Fardiansyah Pemilik Bakso Klenger Yogyakarta, Chef Abdul Handri Warinda dan Pemilik Kayonna Bakehause serta Finalis Master Chef Rizky Maulana Indonesia Season 5.

Menurut Bupati Pacitan, pelatihan ini sangat cocok untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha kuliner di Pacitan. Menurutnya, seni kuliner tidak sebatas mendukung pariwisata, tetapi karena seni kuliner bisa menjadi destinasi wisata.

“Seni kuliner adalah sesuatu yang unik. Bisa bertahan lama, karena jika rasa dan pesonanya diketahui, maka daya tariknya akan lama. Jadi kalau orang datang ke Pacitan bukan hanya karena wisata alamnya, tapi juga karena kangen kulinernya,” kata Bupati.

Dalam kesempatan ini, Mas Aji berpesan kepada para peserta pelatihan untuk serius dalam menyikapi ilmu yang disampaikan oleh para pembicara. Karena dalam dunia kuliner, rasa, inovasi dan kebersihan merupakan satu kesatuan yang harus dipenuhi. (Prokopim Pacitan/Pemkab Pacitan)



Source: pacitankab.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button