Jangan lewatkan! Banjir Banjir Banjir Pasar Semarang Minggu Ini - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Jangan lewatkan! Banjir Banjir Banjir Pasar Semarang Minggu Ini – Solopos.com

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah (Jawa Tengah) akan menggelar acara Pasar Terapung Kanal Banjir Barat di Sungai Banjir Kanal Barat, atau lebih dikenal dengan Banjir Kanal Barat, pada Minggu (14/8), tuan rumah. 2022). Acara ini akan berlangsung mulai pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan acara Pasar Terapung Banjir Kanal Barat bertujuan untuk memperkuat posisi Semarang sebagai tujuan wisata unggulan di Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya terus mengembangkan segala potensi yang ada di Kota Semarang untuk menjadi objek wisata.

Promosi Rekomendasi merek jeans pria & wanita terbaik, murah banget!

Pria yang akrab disapa Hendi ini juga yakin pasar terapung pertama di Kota Semarang ini akan menghadirkan pengalaman baru bagi wisatawan. Selain itu, juga disediakan perahu bagi pengunjung untuk berbelanja dan berlayar di sepanjang Kanal Banjir Barat.

“Kapal untuk pengunjung akan disediakan di sebelah barat alur banjir sisi Jalan Kokrosono. Jadi perjalanannya dari alun-alun di sisi Jalan Kokrosono,” jelas Hendi, dikutip dari situs Pemkot Semarang.

Hendi menambahkan, pelaksanaan kegiatan pasar terapung tersebut telah melalui kajian keamanan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Untuk itu, ia juga berharap para pengunjung yang hadir dapat mematuhi protokol keselamatan yang berlaku.

Baca Juga: Air Mancur Jembatan Tambah Pesona Semarang Tak Kalah Dari Korea Selatan

“Semua pengunjung yang naik kapal besok Minggu wajib memakai jaket pelampung dan ada sejumlah petugas yang akan memantau hal ini,” jelasnya.

Hendi berharap Pasar Terapung Banjir Kanal Barat dapat menarik banyak pengunjung sehingga acara dapat terus berlanjut. “Untuk pertama kalinya kami memang berencana melakukan 3 acara awal yaitu pada tanggal 14, 21 dan 28 Agustus. Tapi kalau pengunjungnya banyak dan animo masyarakatnya tinggi, tentu kita akan berusaha untuk maju,” imbuhnya.

Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Semarang Nana Storada mengatakan, saat pasar terapung diterapkan, akan ada 25 kapal yang menjual aneka kuliner dan oleh-oleh khas Kota Semarang. Selain itu, pertunjukan seni dan budaya juga akan ditampilkan di acara tersebut.

Baca Juga: Inilah Festival Ceng Ho Kemeriahan 2022 di Semarang

“Penjualan bervariasi, masakan tidak sama dari kapal ke kapal. Selain itu, komunitas jet ski Kota Semarang akan turut serta meningkatkan daya tariknya,” jelas Nana.

Simak berbagai berita terpilih dan terbaru dari Solopos.com di grup Telegram “Berita Terbaru Solopos.com”. Klik linknya lalu join/gabung. Pastikan aplikasi Telegram terinstal di ponsel Anda.

Source: m.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button