5 Destinasi Wisata Religi di Demak - WisataHits
Jawa Tengah

5 Destinasi Wisata Religi di Demak

Ilustrasi destinasi wisata religi di Demak. Google street view Kabupaten Demak tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya tetapi juga wisata religinya. Kabupaten Demak dikenal masyarakat luas karena peninggalan sejarahnya dari Walisongo. Lalu apa saja wisata religi di Demak? Simak ulasannya melalui artikel berikut ini

Dikutip dari artikel Potensi Pengembangan Pariwisata Kabupaten Demak penciptaan Endang Susilawati (2020:68), Ada beberapa wisata religi di Kabupaten Demak. Tata ruang Alun-Alun Kota Demak yang tergabung dalam Masjid Agung semakin memperindah dan mendukung keagungan pusaka Walisongo ini.

Destinasi wisata religi di Demak

Ilustrasi destinasi wisata religi di Demak. google street view Inilah beberapa destinasi wisata religi di Demak yang bisa anda kunjungi saat liburan.

Masjid Agung Demak merupakan salah satu masjid tertua di Indonesia dan dikenal sebagai peninggalan para Walisongo. Masjid ini terletak di Kauman, Desa Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak.

2. Museum Masjid Demak

Museum Masjid Agung Demak dibangun tidak jauh dari Masjid Raya Demak, tepatnya di sisi utara masjid bersejarah tersebut. Akses menuju museum sangat mudah, sehingga wisatawan Masjid Besar Demak selalu bisa mampir ke Museum Masjid Besar Demak.

Makam Sunan Kalijaga atau sering ditulis dengan ejaan Kalijogo milik Wali Sanga, yang juga sering ditulis dengan ejaan Wali Songo. Wali Sanga atau Wali Sembilan dianggap sebagai tokoh sentral dalam sejarah penyebaran Islam di pulau Jawa.

4. Makam Syekh Abdullah Mudzakir

Makam ini terletak di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jawa Tengah). Belakangan ini makam ini juga ramai dikunjungi wisatawan yang ingin melakukan wisata religi atau ziarah ke Kabupaten Demak.

Menurut babad Tanah Jawi, Demak di Bintoro adalah kerajaan Islam pertama di tanah Jawa yang muncul setelah runtuhnya pengaruh kerajaan Majapahit. Posisi ini menjadikan raja-raja Kesultanan Demak penting dalam catatan sejarah radio Islam di pulau Jawa.

Nah, itulah sedikit sekilas tentang destinasi wisata religi di Demak yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Semoga bisa semakin menambah wawasan anda. (SEN)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button