5 Lembah Terindah di Indonesia dengan Pemandangan Alam Eksotis! - WisataHits
Jawa Tengah

5 Lembah Terindah di Indonesia dengan Pemandangan Alam Eksotis!

5 Lembah Terindah di Indonesia dengan Pemandangan Alam Eksotis!

Lembah diartikan sebagai bentang alam berbentuk cekungan dengan luasan yang sangat panjang dikelilingi pegunungan. Dikutip dari situs geologinesia.combentang alam ini sering disebut rawa karena terlihat dari bentuknya yang cekung dan menjorok ke bawah.

Cekungan itu berbentuk tektonik dan terkikis oleh air, angin, dan es. Proses erosi inilah yang pada akhirnya membentuk panorama alam berupa lembah.

BACA JUGA: Wisata Nuansa Kerajaan Jawa Kuno di Tumpang Valley Resort Malang

Di Indonesia terdapat banyak lembah dengan pemandangan alam yang eksotis. Lembah-lembah ini begitu indah sehingga menjadi tujuan wisata yang menarik dan ikon suatu daerah.

Pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa lembah terindah di Indonesia yang cocok dijadikan tujuan wisata untuk mengisi waktu liburan anda, berikut lima di antaranya.

Ilustrasi Lembah Harau (instagram.com/infopadang_)Ilustrasi Lembah Harau (instagram.com/infopadang_)

Siapa yang tidak tahu lembah terindah di Indonesia yang satu ini. Lembah Harau tidak hanya menyuguhkan panorama alam yang indah, tetapi juga menjadi ikon Kabupaten Lima Puluh Kota di Provinsi Sumatera Barat.

Lembah Harau dikelilingi oleh tebing-tebing menjulang setinggi 100 hingga 500 meter, lengkap dengan persawahan dan air terjun yang semakin memanjakan mata para wisatawan.

Suasana di kawasan wisata Harautal juga asri dan menyejukkan, ditambah dengan udaranya yang sejuk dan bebas polusi membuat Anda ragu untuk pulang, seperti dikutip dari situsnya. gotravelly.com

Selain itu, tersedia pula berbagai pilihan akomodasi seperti homestay dan bumi perkemahan bagi Anda yang ingin menginap di kawasan wisata Harautal.

BACA JUGA : Lembah Harau, Wisata Alam di Sumatera Barat Diantara Tebing Tinggi Yang Indah

2. Ngarai Sianok

Ilustrasi Ngarai Sianok (instagram.com/explore_sumbar)Ilustrasi Ngarai Sianok (instagram.com/explore_sumbar)

Masih di provinsi Sumatera Barat, kali ini Ngarai Sianok menempati urutan kedua sebagai lembah terindah di Indonesia. Mulai dari samping Traveloka.comadalah Ngarai Sianok antara kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, yang terbentuk dari jurang terjal hingga kedalaman 100 meter.

Di sini Anda bisa menikmati pemandangan alam hijau yang asri dari pepohonan dan persawahan. Suasana di Ngarai Sianok juga sangat menyejukkan dengan udara yang sejuk dan penduduk setempat dikenal ramah terhadap wisatawan.

3. Lembah Baliem

Ilustrasi Lembah Baliem (instagram.com/stefanusstarsi)Ilustrasi Lembah Baliem (instagram.com/stefanusstarsi)

Lembah terindah di Indonesia selanjutnya berasal dari negara Papua, lebih tepatnya di kawasan Pegunungan Jayawijaya setinggi 1600 meter dengan nama Lembah Baliem. Lembah Baliem menawarkan keindahan perbukitan yang indah dan pepohonan yang rimbun di tengah lembah.

Mengutip dari halaman phinemo.comSetiap tahun pada bulan Agustus menjelang peringatan Hari Kemerdekaan, masyarakat Lembah Baliem mengadakan festival berupa atraksi perang antar suku yang dilakukan oleh suku Dani, Lani dan Yali.

Festival ini memiliki arti positif bagi masyarakat Lembah Baliem yaitu “yogotak hubuluk motog hanaro” yang berarti “harapan hari esok yang harus lebih baik dari hari ini”.

4. Lembah Posong

Ilustrasi Lembah Posong (instagram.com/juangtemanggung.ig)Ilustrasi Lembah Posong (instagram.com/juangtemanggung.ig)

Lembah Posong terletak di Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Lembah Posong menawarkan pemandangan alam berupa lereng pegunungan yang hijau dan subur dengan suhu udara yang sejuk. Banyak wisatawan yang mengejar sunrise di kawasan Lembah Posong dengan berbagai spot foto yang menarik.

5. Lembah Ramma

Ilustrasi Lembah Ramma (instagram.com/makassarguide)Ilustrasi Lembah Ramma (instagram.com/makassarguide)

Lembah indah terakhir di Indonesia berasal dari Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan bernama Lembah Ramma. Panorama alam berupa padang rumput luas yang dikelilingi perbukitan menjadi daya tarik utama Lembah Ramma.

Ini dia lima lembah terindah di Indonesia, apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button