Itulah 10 wisata Purwokerto yang wajib dikunjungi saat liburan panjang - WisataHits
Jawa Barat

Itulah 10 wisata Purwokerto yang wajib dikunjungi saat liburan panjang

Bisnis.com, JAKARTA – Purwokerto merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat. Lokasinya berada di dekat Gunung Slamet, sehingga banyak tempat wisata di Purwokerto yang bernuansa alam.

Lalu apa saja tempat wisata yang wajib dikunjungi di Purwokerto? Daftar berikut adalah untuk referensi Anda.

1. Batur Raden

Salah satu tempat wisata di Purwokerto yang paling populer adalah Baturraden. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandian air panas, kolam renang, kolam seluncuran, terapi ikan dan tempat wisata lainnya. Saat Anda datang ke Baturaden, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan udara yang segar.

Selain menikmati wisata alam, Anda juga bisa mencicipi kuliner khas Purwokerto seperti Mendoan yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

2. Air Terjun Besar

Tak hanya Baturaden, tempat wisata di Purwokerto lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Gede. Berada di lereng Gunung Slamet, tempat wisata ini masih berada di kawasan Baturaden.

Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda bisa melihat air terjun yang dikelilingi pepohonan rindang. Tentunya udara di tempat ini sangat segar dan sejuk.

3. Gua Sarabadak

Tempat wisata alam lainnya di Purwokerto antara lain Gua Sarabadak. Gua ini terletak di sekitar Pancuran Puti, Baturraden Lokawisata. Goa ini memiliki pemandangan bebatuan alam yang berwarna kuning kecoklatan. Tempat ini bisa menjadi spot foto yang instagramable.

4. Air Terjun Gomblang

Selain Curug Gede, Anda juga bisa mengunjungi air terjun lainnya yaitu Curug Gomblang. Air terjun ini juga menyuguhkan air terjun yang cantik dan instagramable. Udara dan air di tempat ini sangat sejuk dan bisa menjadi tempat bersantai.

5. Pancuran pitu

Pancuran Pitu juga merupakan tempat wisata di Purwokerto yang terletak di kawasan Baturaden. Seperti namanya, di sini Anda akan menemukan tujuh sumber air panas yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Tempat wisata ini memiliki view yang instagramable.

6. Air Terjun Cipendok

Seperti halnya air terjun pada umumnya, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan air terjun yang memanjakan mata. Selain itu, Anda juga bisa menjumpai elang jawa karena kondisi alam di tempat ini masih sangat asri.

7. Bukit Tranggulasih

Pemandangan alam di Purwokerto memang selalu mempesona. Salah satu tempat yang cocok untuk melihat pemandangan kota ini adalah Bukit Tranggulasih. Wisatawan biasanya datang ke tempat ini sebelum matahari terbit agar bisa melihat matahari terbit. Selain itu, kamu juga bisa berkemah di tempat ini dan menikmati suasana malam yang menyenangkan di Bukit Tranggulasih.

8. Dunia kecil baru

Selain wisata alam, Anda juga bisa mengikuti wisata edukasi. Salah satu objek wisata edukasi di Purwokerto adalah New Small World. Seperti namanya, di sini Anda bisa melihat miniatur bangunan paling terkenal di dunia. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

9. Desa Purwokerto

Desa Purwokerto merupakan tempat wisata di Purwokerto dengan bangunan bergaya Eropa. Ada banyak spot foto Instagramable di tempat ini yang bisa kamu bagikan ke media sosial. Tempat wisata ini berada persis di samping jalan raya sehingga aksesnya sangat mudah.

10. Menara Pengamatan Teratai

Menara Pandang merupakan tempat wisata di Purwokerto yang sedang hits saat ini. Menara ini berdiri di tengah Kota Purwokerto dengan ketinggian sekitar 177 meter.

Menara ini baru dibuka pada 27 April 2022 dan saat ini menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi warga Purwokerto maupun wisatawan dari luar kota. Jika Anda naik ke atas menara ini Anda bisa melihat Kota Purwokerto dari atas.

Selain itu, terdapat jembatan kaca di lantai atas yang membuat pengunjung serasa berdiri di atas awan.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button