Swiss luncurkan kereta penumpang terpanjang di dunia dengan 4.550 kursi - WisataHits
Jawa Tengah

Swiss luncurkan kereta penumpang terpanjang di dunia dengan 4.550 kursi

TEMPO.CO, jakarta – Sebuah kereta penumpang di Swiss baru-baru ini mendapatkan gelar kereta penumpang terpanjang di dunia. Kereta, yang dioperasikan oleh operator kereta Swiss Rhaetian Railway (RhB), memiliki panjang 1.906 meter – lebih dari satu mil.

Kereta khusus yang disebut Ghan diluncurkan pada kesempatan peringatan 175 tahun kereta api Swiss dan peluncuran kereta RhB Capricorn yang baru. Kereta ini memiliki empat lokomotif dan 100 gerbong dengan 4.550 kursi.

Pada hari Sabtu, 30 Oktober, kereta melewati rute Albula/Bernina yang berkelok-kelok, yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Hampir 3.000 orang membeli tiket yang didambakan untuk menikmati pemandangan indah Pegunungan Alpen dari jendela mereka.

Saat kereta melewati pepohonan berwarna musim gugur, banyak orang berkumpul di dekat jalan dan jalan setapak pegunungan. Rute ini mencakup 22 terowongan dan 48 jembatan, serta Landwasser Viaduct yang megah, yang menjulang 65 meter di atas ngarai di bawahnya.

Dalam perjalanan ada 21 teknisi dengan tujuh pengemudi di dalamnya, yang memastikan bahwa semua kereta berada di jalur yang sama, mempercepat dan mengerem pada saat yang sama, dan pengemudi pertama mengarahkan sisanya.

Sayangnya, lintasan yang panjangnya hampir dua kilometer itu tidak bisa selalu digunakan. Ini hanya satu kali dan tidak akan masuk ke layanan reguler. Tapi tetap layak memesan rute ini karena ini adalah salah satu perjalanan kereta api paling indah di Eropa.

BATAS WAKTU | BERITA EUR

Baca juga: Mulai 2 Mei, Swiss akan dibuka untuk pelancong dari seluruh dunia

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button