Forkopimda Kota Bogor setuju KRB Glow Tour ditutup - WisataHits
Jawa Barat

Forkopimda Kota Bogor setuju KRB Glow Tour ditutup

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto membenarkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor sepakat menghentikan aktivitas pendar pengunjung wisata di Kebun Raya Bogor (KRB).

INI ADALAH KORANBogor – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto membenarkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor sepakat menghentikan aktivitas pendar pengunjung wisata di Kebun Raya Bogor (KRB).

Bima Arya mengatakan penghentian kegiatan wisata pijar di KRB itu untuk kepentingan penelitian karena tidak ada kesamaan antara penelitian Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan penelitian lembaga lain.

“Sesuai hasil rapat Jumat (9/9/2022), dihentikan. ya sudah tutup Itu tidak boleh,” kata Bima Arya kepada INILAH di luar Balai Kota Bogor, Selasa, 13 September 2022 sore.

Baca juga: Bima Temui Menpan-RB, Perjuangkan Nasib Buruh Kehormatan

Bima melanjutkan, sebelumnya pihaknya juga mengirimkan surat balasan kepada PT. MNR Senin (9/12/22). Wali Kota Bogor menyatakan Glow tutup hingga waktu yang belum ditentukan.

“Glow ditutup sambil menunggu kesepakatan dan penelitian dengan BRIN dan IPB. Pihak-pihak seperti pekerja budaya, tokoh masyarakat dan tokoh agama juga terlibat. Agustian Syach, Kapolres Bogor Kota, untuk menjaga dan mengawasi jangan sampai Glow terbuka,” kata Bima.

Ketua DPRD Atang Trisnanto mengatakan, pihaknya yakin kesepakatan Forkopimda bisa menjadi titik awal.

Baca Juga: Pasca Kenaikan BBM, 352.645 KPM di Bogor Terima BLT dari Rp 500.000 per Bulan

“Hasil akhir dari pertemuan Wali adalah bahwa aktivitas Glow telah ditangguhkan sejak Jumat lalu menunggu keputusan lebih lanjut,” kata Atang.

Source: www.inilahkoran.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button