Intip isi rumah pengacara yang jadi tempat wisata, dulunya kebun bambu! - WisataHits
Jawa Tengah

Intip isi rumah pengacara yang jadi tempat wisata, dulunya kebun bambu!

INDOZONE.ID – Omah Trasan merupakan penginapan sekaligus tempat wisata yang unik dengan konsep tradisional Jawa. Ornamen dan interiornya sangat etnik, klasik!

Nuansa tradisional Jawa sangat kental saat Anda memasuki kawasan wisata Omah Trasan. Lokasinya berada di tengah pemukiman warga di Desa Trasan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Deretan rumah dengan konsep semi terbuka dan ornamen antik ini membuat Omah Trasan semakin menarik untuk dikunjungi.

Rumah TrasanAkomodasi dengan konsep tradisional Jawa (Eko Primaryanto/Z Creators)

Masuk lebih dalam, Anda akan disambut oleh Gamelan Jawa yang menjadi salah satu fasilitas dari objek wisata ini. Selain pengelola, gamelan ini juga bisa dimainkan oleh wisatawan dan tamu yang bermalam.

Pepohonan jati dan rerumputan menciptakan suasana sejuk saat berada di area ini. Bentuk rumah model limas jati tradisional dirangkai dengan indah.

Rumah TrasanRumah Unik Berkonsep Etnik (Eko Primaryanto/Z Creators)

Ayunan, meja dan kursi, becak, gerobak sapi, patung dan berbagai benda antik ditempatkan sebagai dekorasi indoor dan outdoor.

Padahal, kawasan ini pernah menjadi rumah pribadi seorang pengacara bernama Kismosarjono. Tempat ini awalnya dimaksudkan oleh pengacara sebagai rumah sementara atau liburan ketika keluarga besarnya kembali ke Klaten.

Rumah TrasanSpot foto untuk wisatawan (Eko Primaryanto/Z Creators)

Sebelum menjadi estetis seperti sekarang, kondominium ini adalah taman bambu, kemudian anak pengacara memperluas area taman menjadi rumah konsep tradisional pada tahun 2005.

Karena ada yang mengunggahnya di media sosial, banyak yang penasaran. Tempat ini pun menjadi viral, sehingga banyak orang yang ingin mengunjunginya. Jadi sejak 2018 tempat ini dibuka untuk umum.

Rumah TrasanSpot foto untuk wisatawan (Eko Primaryanto/Z Creators)

Saat ini, Omah Trasan beroperasi sebagai resor dan penginapan, pernikahan, pre-wedding dan tempat pertemuan. Untuk menginap di sini siapkan tas mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 1 juta per malam. Sedangkan untuk venue pernikahan, harga sewanya mulai dari Rp 6 jutaan.

Omah Trasan buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Buat cerita lucumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan satu klik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: www.indozone.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button