Desa Wisata Tembi dijuluki Rumah Budaya Paling Hits di Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Desa Wisata Tembi dijuluki Rumah Budaya Paling Hits di Jogja

Desa Wisata Tembi dijuluki Rumah Budaya Paling Hits di Jogja

JURNALACEH.COM- Yogyakarta merupakan kota yang kaya akan wisata alam, budaya, sejarah, dan kuliner. Ada satu destinasi wisata yang menawarkan suasana tradisional yang dekat dengan alam dan masyarakat setempat yaitu Desa Wisata Tembi.

Dimana disebut Rumah Budaya karena banyak kegiatan budaya yang bisa dilakukan disana seperti membatik, melukis dan membuat gerabah. Nah, yang tak kalah unik adalah kegiatan wisata gastronomi.

Desa Wisata Tembi terletak di Jalan Parangtritis KM 8.5, Dusun Tembi, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Baca Juga: Wisata Kuliner Aceh Asli Terpopuler dan Memikat yang Wajib Anda Coba

Jika ingin merasakan suasana asli pemandangan asri dan hijau, Desa Wisata Tembi adalah pilihan terbaik untuk refreshing. Tarif masuk untuk pengunjung hanya sekitar Rp 20.000-50.000 per orang.

Wisata alam ini dianggap sebagai tujuan wisata yang potensial karena terdapat hamparan sawah luas yang terlihat hijau. Selain itu, pepohonan dan sungai yang mengelilingi Desa Wisata Tembi memberikan kesan tenteram, sejuk, dan tentram.

Lantas apa saja fasilitas, keunikan dan kelebihan dari desa wisata ini? Yuk simak informasinya.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Alam di Karanganyar yang Selalu Ramai yang Wajib Anda Kunjungi

1. Keluarga angkat

Saat Anda berkunjung ke Desa Wisata Temb, Anda akan melihat betapa menariknya desain homestay ini. Ditambah dengan perpaduan budaya khas Jogja dan klasik serta interior yang elegan.

Fasilitas didalamnya antara lain; Kamar tidur, kamar mandi, mushola, ruang tamu, gazebo dan ada juga homestay dengan kolam renang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button