Inovasi Desa Wisata Kendalfornia, Menuju Desa Maju dan Mandiri - Kabar Gembira - WisataHits
Jawa Tengah

Inovasi Desa Wisata Kendalfornia, Menuju Desa Maju dan Mandiri – Kabar Gembira

LAMONGAN – Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Lamongan merupakan salah satu desa dengan tempat wisata yang indah seperti Taman Mahoni dan Taman Ekspresi. Menampilkan suasana yang menyenangkan dengan pemandangan yang indah karena wisata ini terletak di tepi Sungai Solo.

Destinasi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk memilih tempat bersantai untuk berlibur bersama keluarga, kerabat atau teman.

Tidak hanya sebatas pemandangannya yang indah, Mahogany Park juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain Literacy Cafe, Outbound, ATV, Reading Corner dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Mengingat potensi luar biasa yang ada di Desa Kendal, Pemerintah Desa Kendal berkeinginan menjadikan Desa Kendal sebagai desa percontohan yang direspon dengan rencana penambahan tempat wisata. Taman Edukasi Kendalfornia Ini.

Perencanaan pemerintahan desa sendiri bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya, serta memajukan kebudayaan.

“Pembangunan desa wisata juga merupakan bentuk percepatan pembangunan desa terpadu untuk mendorong transformasi sosial, budaya dan ekonomi desa,” kata Amri, Kamis (29/7/2022).

Rencana pembangunan desa wisata ini diharapkan dapat mewujudkan desa yang maju dan mandiri, serta meningkatkan prasarana atau sarana sehingga mencukupi, lapangan pekerjaan tersedia, iklim usaha berkembang, dan masyarakat desa dapat hidup sejahtera. ((/merah)

Source: kabarpasti.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button