22 Perwira Muda Polres Semarang Ikuti Tradisi Berbaretan, Kapolres: Ini upaya membentuk mentalitas - WisataHits
Jawa Tengah

22 Perwira Muda Polres Semarang Ikuti Tradisi Berbaretan, Kapolres: Ini upaya membentuk mentalitas

22 Perwira Muda Polres Semarang Ikuti Tradisi Berbaretan, Kapolres: Ini upaya membentuk mentalitas


Polres Semarang – Sebanyak 22 bintara Polres Semarang mengikuti tradisi mutilasi Satgas Samapta pada Rabu (1/11/2023). Kegiatan dimulai di halaman parkir Gua Maria Ambarawa dan dibuka langsung oleh Kapolres Semarang, AKBP, Yovan Fatika HA, SIK., MH.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung sehubungan dengan pembentukan mentalitas perwira yunior Samapta. Selain itu juga dikatakan untuk membentuk karakter polisi yang prima dalam pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, Kapolres juga mengimbau agar tetap menjaga keselamatan dan memperhatikan kondisi fisik selama kegiatan berlangsung.

“Sebelum saya meninggalkan tradisi melakukan ritual ini, saya ingin menekankan bahwa kegiatan ini merupakan ajang pembentukan mentalitas para bintara muda. Pada akhirnya, mereka akan menjadi pekerja pengabdian masyarakat Dalmas Samapta yang tangguh dan manusiawi di masa depan,” katanya.

Kegiatan rombongan kali ini adalah jalan kaki dengan jarak sekitar 20 km. Berawal di Goa Maria Ambarawa dan berakhir di Obyek Wisata Umbul Sidomukti, Kec. Bandungan serta melalui item tes keterampilan seperti pencak silat, tes kecerdasan, dll.

Tampak dalam acara pelantikan Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo, SH., MH. bersama Kapolres Semarang Danramil Ambarawa, Kapten Inf. Sofyan Amirudin, Kapolsek Ambarawa AKP Mufid, SH., Kapolres Ambarawa Drs Hadi Riyanto dan Lurah Kupang Kec. Ambarawa Suryandaru.

Usai start sekitar pukul 09.00 WIB, para bintara yunior melintasi garis finis sekitar pukul 16.00 WIB. Kemudian acara diakhiri dengan prosesi pemasangan baret oleh Kapolres Semarang AKBP Yovan kepada para pemuda bintara.

“Saya ucapkan selamat kepada para bintara junior yang berhasil melewati rangkaian kegiatan razia tanpa kekurangan apapun. Saya berharap setelah selesai kegiatan ini kalian memiliki semangat korps dan kebersamaan generasi yang bernasib sama.” pungkas Kapolres pada acara wisuda tersebut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button