Cimory Tourism berganti nama menjadi Dairyland - WisataHits
Jawa Tengah

Cimory Tourism berganti nama menjadi Dairyland

Cimory Tourism berganti nama menjadi Dairyland

JAKARTA, investor.id –Cimory Group memperkuat nama Dairyland sebagai nama baru seluruh destinasi wisata Cimory di Indonesia mulai 1 Januari 2023. Perubahan nama baru ini tidak berdampak pada struktur manajemen, kepemilikan dan keseluruhan pengalaman pelanggan.

“Perubahan nama ini didasari rencana Cimory Group untuk meningkatkan pengembangan bisnis Divisi Hospitality atau Divisi 2 yang mengelola taman wisata pendidikan, toko souvenir dan restoran,” kata Adri Lazuardi, Direktur PT Wisata Sapta Pesona dalam keterangan tertulis. Minggu (Jan .2023).

Perubahan nama Divisi 2, lanjut Adri, juga merupakan langkah manajemen risiko Grup Cimory untuk menghindari misrepresentasi merek Cimor. “Merek Cimory adalah merek payung Divisi 1 dan Divisi 2. Sebelumnya, Divisi 1 Cimory Group yang merupakan divisi olahan susu dan makanan berbasis protein telah menyelesaikan IPO pada tahun 2021. Sedangkan Divisi 2 atau Divisi Perhotelan tidak termasuk perusahaan yang sudah IPO,” jelas Adri.

Adri mengatakan Divisi 2 dibentuk pada 2006 diawali dengan dibukanya Cimory Mountain View di Puncak, Bogor. Perkembangan yang pesat mendorong dibukanya kawasan perhotelan Merek seperti Cimory Riverside (2012), Cimory on the Valley (2013), Cimory Dairyland Prigen (2019), Cimory Dairyland Puncak (2021), dan Cepogo Cheese Park (2022).

“Tahun 2023 juga menandai penguatan brand Dairyland di Indonesia dengan rencana ekspansi melalui pembukaan beberapa lokasi baru di berbagai wilayah Indonesia, seperti Puncak, BSD City, Lembang, Bali, dan Malino. Kehadiran Dairyland diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja dan memberikan nilai tambah bagi karyawan, konsumen, dan industri secara luas,” ujar Adri.

rekreasi keluarga

Destinasi wisata Dairyland memiliki konsep menawarkan pengalaman peternakan sapi yang seru. Memerah susu sapi, mempelajari cara membuat susu dan yoghurt, atau berjalan-jalan di sekitar peternakan hanyalah sebagian dari pengalaman yang ditawarkan Dairyland. Selain bersifat edukatif, wahana di Dairyland merupakan wujud dari grup Cimory yang fokus pada produk konsumen berbasis protein.

“Dairyland bertujuan mengajak pengunjung khususnya anak-anak untuk belajar mencintai makhluk hidup dan alam melalui wahana seperti Museum Susu, Memerah Susu Sapi dan berbagai wahana bertema ternak lainnya,” kata Adri.

Dairyland merupakan salah satu pengelola destinasi wisata terbesar di Indonesia. Saat ini terdapat 6 tempat rekreasi dengan konsep berbeda di berbagai daerah di Indonesia, antara lain:

1. Dairyland Mountain View (sebelumnya disebut Cimory Mountain View) dikenal sebagai Cimory Dairy pertama yang dibuka pada tahun 2006 di Puncak, Bogor. Pemandangan Gunung Dairyland telah menjadi ikon pariwisata kelas atas dan cikal bakal taman hiburan Dairyland lainnya.

2. Dairyland Riverside (dulu bernama Cimory Riverside) terletak di tepi Sungai Ciliwung di Puncak, Bogor. Dairyland Riverside merupakan restoran, pusat oleh-oleh, dan tempat wisata yang dibuka pada tahun 2012 dan telah menjadi objek wisata dengan wahana seperti Monster Aquarium, Hop-Hop Playpark, dan Forest Walk.

3. Taman Hiburan Dairyland Farm, Puncak (sebelumnya Cimory Dairyland Puncak) dibuka pada tahun 2021 dan berlokasi di Megamending, Bogor. Dengan harga masuk mulai dari Rp 30.000, pengunjung dapat merasakan taman bertema peternakan, keindahan DeWindmills dan rumah hobbit di Magic Village.

4. Dairyland Farm Prigen theme park (sebelumnya bernama Cimory Dairyland Prigen) telah beroperasi di Prigen, Pasuruan sejak 2019 dengan harga masuk mulai Rp 20.000. Pengunjung juga dapat mengunjungi Milk Museum, 3D Trick Art Museum, dan photo point De Windmills dengan biaya tambahan.

5. Dairyland on The Valley (sebelumnya Cimory on The Valley) didirikan di Semarang pada tahun 2013. Selain bisa bermain dengannya

hewan jinak seperti domba dan kelinci juga bisa difoto oleh pengunjung di Taman Miniatur Gedung Dunia di Taman Minimania.

6. Cepogo Cheese Park di Boyolali yang baru dibuka pada 12 Desember 2022. Menawarkan kursus pelatihan pembuatan keju dan taman wisata rekreasi untuk keluarga. Berada di ketinggian 1.100 mdpl, Cepogo Cheese Park memberikan nuansa wisata di alam yang dingin.

Penerbit : Mardiana Makmun ([email protected])

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button