Kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon mencapai 3,2 juta pada kuartal ketiga - WisataHits
Jawa Barat

Kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon mencapai 3,2 juta pada kuartal ketiga

CIREBON (ANTARA) – Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon, Jawa Barat, mencatat jumlah kunjungan wisatawan ke daerah itu, baik domestik maupun asing, mencapai 3,2 juta pada kuartal ketiga tercapai.

“Data hingga kuartal III sebanyak 3,2 juta wisatawan yang berkunjung ke Kota Cirebon,” kata Agus Sukmanjaya, Kepala Disbudpar Cirebon, di Cirebon, Selasa.

Baca juga: Okupansi Hotel di Kota Cirebon Kembali Normal

Agus mengatakan setelah pandemi COVID-19 melambat, jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon terus meningkat signifikan, bahkan mencapai 1 juta orang per kuartal.

Ia menjelaskan, data kunjungan wisatawan berasal dari berbagai sektor mulai dari hotel, restoran atau rumah makan hingga properti wisata di kota Udang.

Menurutnya, jumlah kunjungan hampir tahun 2021, dimana wisatawan yang datang ke Kota Cirebon akan mencapai 3,6 juta orang.

“Pada tahun 2021 kami mencatat 3,6 juta wisatawan berkunjung ke kota Cirebon dan dari tahun 2022 hingga triwulan III sudah 3,2 juta, sehingga peningkatannya cukup signifikan,” kata Agus. Agus menambahkan, target kunjungan wisman pada 2022 sebanyak 4 juta, sehingga ia optimistis target tersebut bisa tercapai, apalagi datanya baru tersedia pada kuartal III.

Agus melanjutkan, kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon yang terus meningkat, diharapkan perekonomian di wilayah tersebut terus membaik dan memberikan nilai tambah bagi warga Kota Cirebon.

Baca Juga: Kota Cirebon Tata Ulang Wisata Bahari di Kejawanan Hasil Revitalisasi

Selain itu, pihaknya terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan dengan menggelar berbagai event terjadwal maupun tidak terjadwal.

“Tahun ini target 4 juta wisatawan pasti tercapai, apalagi akhir tahun ada libur,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button