Inilah rekomendasi destinasi akhir tahun yang wajib dikunjungi - WisataHits
Yogyakarta

Inilah rekomendasi destinasi akhir tahun yang wajib dikunjungi

Bisnis.com, JAKARTA – Mendekati bulan Desember, inilah saat yang tepat untuk mulai merencanakan program liburan akhir tahun. Tak perlu ke luar negeri, berikut rekomendasi wisata akhir tahun di Indonesia.

Indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang spektakuler. Mulai dari menikmati keindahan alam, baik itu pantai, pegunungan, air terjun, hingga menjelajahi situs sejarah bisa mengisi waktu liburan di penghujung tahun 2022.

Berikut rekomendasi wisata akhir tahun di Indonesia

1. Nusa Tenggara Timur (NTT)

Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir tahun berwisata ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Danau Kelimutu menjadi tempat yang sangat direkomendasikan.

Danau Kelimutu adalah danau kawah di puncak Gunung Kelimutu (gunung berapi) di Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Menariknya, danau ini memiliki keindahan alam yang menawan dan memiliki tiga kolam besar yang masing-masing memiliki warna air yang berubah setiap tahun.

Warna air di salah satu dari ketiga danau Kelimutu ini adalah merah, kemudian warna ini bisa berubah menjadi hijau tua atau merah. Pemandangan ini tentu tidak akan ditemukan di tempat wisata manapun.

2. Yogyakarta

Yogyakarta adalah salah satu tempat yang paling populer untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, berbagai macam tempat wisata di Jogja selalu memberikan kesan yang menyenangkan bagi wisatawan.

Mulai dari wisata budaya, wisata kuliner, hingga wisata alam bisa mengisi waktu liburan akhir tahun. Jika Anda ingin menikmati liburan dengan mengunjungi tempat bersejarah, candi Prambanan dan Tamansari bisa menjadi salah satu daftar tujuan Anda. Lalu, jika ingin berwisata alam, Gunungkidul, Kaliurang, dan Kulonprogo adalah pilihan yang tepat.

Sebagai imbalannya, di Kulonprogo wisatawan bisa mengunjungi Air Terjun Kedung Pedut, Kalibiru, Goa Kebon Krambangan dan lain-lain.

Lalu jika ingin berkunjung ke Gunungkidul, ada puluhan pantai eksotik yang siap memanjakan mata para wisatawan. Di antara puluhan pantai tersebut, yang paling populer adalah Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Drini, Pantai Wediombo, Pantai Siung, Pantai Ngobaran, dan Pantai Timang.

3.Bali

Selain Jogja, Bali juga merupakan tujuan wisata populer yang terkenal dengan keindahan alamnya. Namun, jika Anda bosan mengunjungi destinasi pantai mainstream di Bali, Kintamani adalah tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

Kintamani menawarkan salah satu tempat terbaik untuk menikmati suasana Bali dari sudut pandang yang berbeda, yaitu Desa Pinggan. Posisinya yang tinggi menawarkan pemandangan desa berkabut dengan latar belakang gunung yang mempesona. Anda juga bisa mengunjungi Nusa Penida.

4. Maluku

Ingin menghabiskan akhir tahun berwisata ke tempat dengan keindahan alam yang menawan? Maluku adalah jawabannya.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Maluku adalah Pulau Kei. Pantai Ngurbloat, Pantai Madwaer, Pantai Yenroa dan Goa Hawang adalah beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Kei.

Pantai-pantai di Pulau Kei memiliki pasir putih dengan air yang jernih serta suasana yang tenang dan tentram membuat pantai Kei serasa milik pribadi. Lalu Goa Hawang memiliki air yang begitu jernih sehingga wisatawan betah berada di dalamnya.

5. Kasihan

Sudah punya rencana liburan ke Malang? Kota ini terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya. Mulai dari wisata alam, desa bertema, spot selfie, taman bermain hingga wisata budaya, semuanya tersedia di Malang.

Wisatawan bisa menghabiskan waktu liburannya di beberapa tempat populer seperti Alun-Alun Malang, Pantai Tiga Warna, Florawisata San Terra de Lafonte, Kampung Warna-Warni Jodipan, Museum Angkut dan Malang Night Paradise.

6.Gorontalo

Berada di Teluk Tomini, Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Sulawesi Utara, Pulau Cinta menjadi destinasi rekomendasi jika Anda berniat menghabiskan akhir tahun dengan refreshing.

Pasalnya, pulau yang semula tak berpenghuni ini dikembangkan menjadi kawasan resort dengan berbagai fasilitas eksklusif dan romantis. Pulau cinta ini biasa disebut sebagai Maladewa-nya Indonesia karena keindahannya.

7.Banten

Banten juga menawarkan beberapa destinasi yang indah. Pulau Umang dan Pulau Oar misalnya. Kedua tempat ini juga terkenal dan menjadi destinasi populer di Banten.

Terletak di Pandeglang, Pulau Umang menawarkan pemandangan eksotik dengan nuansa private island. Di pulau ini, wisatawan bisa menyelam dan snorkeling.

Sedangkan Pulau Oar merupakan objek wisata di Desa Kertajaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Dijuluki Pulau Mini, pulau ini sangat indah karena memiliki pasir putih lembut dengan air biru jernih. Tak hanya itu, di tengah pulau ini terdapat kawasan hutan yang masih cukup lebat.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button