Inilah Asal Usul Nama Valentine, Sejarah dan Alasan Kenapa Ada Cokelat! - WisataHits
wisatahits

Inilah Asal Usul Nama Valentine, Sejarah dan Alasan Kenapa Ada Cokelat!

Inilah Asal Usul Nama Valentine, Sejarah dan Alasan Kenapa Ada Cokelat!

Piknikdong.com – Hari Valentine adalah hari yang diperingati pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya.

Sebagai hari kasih sayang di beberapa negara, Hari Valentine dirayakan dengan memberikan hadiah, kartu ucapan atau melakukan hal-hal romantis bersama pasangan atau orang tersayang.

Inilah Asal Usul Nama Valentine, Sejarah dan Alasan Kenapa Ada Cokelat!Inilah Asal Usul Nama Valentine, Sejarah dan Alasan Kenapa Ada Cokelat!

cerita hari valentine

Sejarah Hari Valentine berasal dari cerita yang berbeda-beda, namun sebagian besar dimulai dengan seorang martir Kristen bernama St. Valentine yang hidup di Roma abad ke-3.

Sebuah cerita mengatakan bahwa St Valentine membuat janji pernikahan untuk pasangan muda, meskipun pada saat itu pernikahan dilarang untuk tentara Romawi.

Dia dipenjara dan akhirnya dieksekusi pada 14 Februari.

Namun, perayaan Hari Valentine modern berawal dari tradisi abad pertengahan di Inggris di mana pada tanggal 14 Februari, orang memberikan kartu ucapan dan hadiah kecil kepada orang yang mereka cintai.

Hari itu semakin populer di Amerika Serikat pada abad ke-19 dan berkembang menjadi perayaan kasih sayang yang meriah seperti yang kita kenal sekarang.

Asal usul nama Valentin

Asal usul nama “Valentine” berasal dari bahasa Latin “Valentinus”, yang berarti “kuat” atau “sehat”.

Nama ini sering dikaitkan dengan Santo Valentine, seorang martir Kristen abad ke-3 yang dihormati pada Hari Santo Valentine.

Selain itu, dalam budaya Romawi kuno, ada festival bernama “Lupercalia” yang dirayakan pada pertengahan Februari untuk memperingati kesehatan dan kesuburan.

Beberapa ahli bahasa dan sejarawan percaya bahwa “Valentinus” bisa berasal dari kata “Valens” yang berarti “sehat” dalam bahasa Latin, dan nama itu mungkin ada kaitannya dengan festival Lupercalia.

Namun, asal muasal nama Valentine masih diperdebatkan.

Mengapa cokelat Hari Valentine?

Mengapa cokelat Hari Valentine?Mengapa cokelat Hari Valentine?

Cokelat adalah hadiah Hari Valentine yang populer karena dianggap sebagai simbol cinta dan kebahagiaan.

Apalagi coklat juga dianggap sebagai makanan afrodisiak, yang bisa meningkatkan gairah dan kemesraan antar pasangan.

Tradisi memberikan cokelat sebagai hadiah di hari Valentine berawal dari abad ke-19 di Inggris kemudian menyebar ke seluruh dunia.

Pada awalnya coklat hanya diberikan sebagai hadiah kepada pasangan yang romantis atau orang yang sangat disayang.

Namun, seiring berjalannya waktu, cokelat juga menjadi hadiah populer untuk teman, keluarga, dan rekan kerja di hari Valentine.

Industri cokelat sangat erat kaitannya dengan perayaan hari Valentine dan biasanya menghasilkan produk-produk khusus untuk musim ini, seperti kotak cokelat dengan kemasan khusus, permen cokelat yang dihias dengan tema romantis, dll.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button