Inilah 8 Tempat Wisata Pangandaran, Pemandangannya Sangat Indah - WisataHits
Jawa Barat

Inilah 8 Tempat Wisata Pangandaran, Pemandangannya Sangat Indah

Bisnis.com, JAKARTA – Pangandaran merupakan daerah yang terkenal dengan keindahan pantainya. Banyak tempat wisata Pangandaran yang terkenal.

Kepopuleran tempat wisata di kawasan ini membuat banyak wisatawan berdatangan saat liburan panjang maupun akhir pekan.

Daftar objek wisata di Pangandaran

Bagi Anda yang suka berwisata alam, Pangandaran sepertinya menjadi tujuan wisata untuk menghabiskan waktu.

Berikut rekomendasi objek wisata Pangandaran yang bernuansa alam dengan pemandangan yang indah.

1. Jurang Hijau Pangandaran

Kepopuleran wisata Green Canyon Pangandaran sudah tidak diragukan lagi. Daya tarik tempat wisata ini adalah pemandangan alam yang indah. Di tempat ini terdapat anak sungai dengan air yang jernih dengan tebing tinggi dan pepohonan yang membuat suasana semakin asri.

2. Air Terjun Pangandaran

Curug Luhur Pangandaran merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 70 meter. Air terjun ini termasuk jenis step, sehingga terlihat sangat megah. Terdapat pepohonan dan bebatuan di sisi air terjun yang membuat pemandangan tempat ini semakin indah.

3. Bukit Ajaib Jojogan

Bagi Anda yang suka berwisata ke dataran tinggi, Wonder Hill Jojogan bisa menjadi pilihan tempat wisata yang tepat. Di tempat ini terdapat taman yang indah dengan pemandangan alam yang mempesona. Banyak spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan. Anda juga bisa mencoba aktivitas body rafting yang tak terlupakan.

4.Santira Hijau

Obyek wisata Pangandaran terdekat adalah Green Santirah. Lokasi ini biasa digunakan untuk river tubing dengan menempuh jarak sekitar 1,5km menyusuri Sungai Santirah. Bagi Anda yang menyukai olahraga air, Green Santirah bisa menjadi tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi di Pangandaran.

5. Pantai Karang Nini

Wisata pantai di Pangandaran lainnya adalah Pantai Karang Nini. Seperti namanya, pantai ini memiliki bebatuan yang membuat pemandangan laut semakin indah.

Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir yang bersih dan air yang jernih. Namun, jika Anda berada di pantai ini, jangan berenang karena ombaknya cukup besar.

6. Pantai Batu Hiu

Wisata Pangandaran yang menarik berikutnya adalah Pantai Batu Hiu. Pantai ini terletak di selatan pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Banyak yang menyebut pantai ini sebagai “Tanah Lot” dari provinsi Jawa Barat. Hal yang menarik dari pantai ini adalah adanya terowongan gua yang menyerupai mulut ikan hiu.

7. Pantai Madasari

Destinasi wisata dari Pangandaran selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Pantai Madasari. Tempat ini memiliki nuansa alam yang nyaman dan tenang. Pantai Madasari sangat cocok bagi anda yang mencari ketenangan karena tempatnya yang cukup tenang dan asri.

8. Pantai Karapyak

Wisata Pangandaran ini memiliki pasir putih dengan perpaduan butiran karang. Banyak pengunjung yang tertarik mencari kerang di pantai ini. Meski bukan tempat wisata Pangandaran terbaru, namun pantai ini berhasil membuat pengunjung betah dan ingin kembali lagi ke tempat ini untuk berlibur.

Demikian penjelasan tentang wisata pangandaran yang sangat beragam. Pemilihan tempat wisata di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang berencana berlibur ke Pangandaran.

Keindahan alam Pangandaran masih sangat asri. Oleh karena itu, setiap wisatawan yang datang wajib menjaga lingkungan di tempat wisata tersebut agar kondisi alam tetap lestari. Pastikan Anda tidak membuang sampah pada tempatnya atau melakukan aktivitas yang dapat mengganggu kekayaan alam di Pangandaran.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button