DIY Siap Gelar ASEAN Tourism Forum 2023 Dongkrak Pariwisata - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

DIY Siap Gelar ASEAN Tourism Forum 2023 Dongkrak Pariwisata – ANTARA News Yogyakarta

Bantul (ANTARA) – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Kabupaten Bantul bersiap menggelar ajang ASEAN Tourism Forum pada Februari 2023 guna mendongkrak sektor pariwisata provinsi tersebut.

Ketua Pelaksana ASEAN Tourism Forum 2023 Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara di Kabupaten Bantul, Jumat mengatakan, DIY akan menjadi tuan rumah salah satu agenda pariwisata terpenting di Asia Tenggara yang akan digelar di Jogja Expo Center (JEC) Bantul pada Februari 2023.

“ASEAN Tourism Forum merupakan event terbesar dalam dunia pariwisata di kawasan Asia Tenggara. Oleh karena itu ASEAN Tourism Forum 2023 harus menjadi momentum kebangkitan pariwisata kita,” kata GKR Bendara saat beraudiensi dengan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

Menurutnya, persiapan ASEAN Tourism Forum 2023 sudah cukup matang, sehingga lebih detail seperti pelaksanaannya harus diurus. perjalanan atau kunjungan lapangan ke sejumlah kabupaten dan kota di DIY.

Kunjungan ke lokasi, kata dia, bisa berupa menjelajahi tempat-tempat wisata serta melihat budaya masing-masing kabupaten dan kota.

Sementara itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berharap dengan mengunjungi lokasi tersebut dalam agenda wisata nantinya dapat meningkatkan potensi Bantul di mata dunia internasional.

Selain itu, kata dia, kunjungan lapangan akan dilakukan di pinggiran Top table yang mempertemukan pelaku bisnis dari sepuluh negara Asia Tenggara dengan pengusaha lokal di Kabupaten Bantul.

“Kami tentu akan meningkatkan koordinasi dengan dinas pariwisata, dinas kebudayaan, dinas koperasi, UKM dan industri, agar kunjungan lapangan tidak hanya berdampak di pagi hari. pembeli (Pembeli) internasional, tapi masyarakat Bantul juga,” kata Halim.

Dia mengharapkan koordinasi dengan semua orang orang yang berkepentingan yang di Bantul bisa menyusun paket kunjungan lapangan yang tertata baik, baik dari kualitas materi kunjungan, kesiapan lokasi, hingga kesiapan staf.

Dengan demikian, ASEAN Tourism Forum 2023 yang akan dihadiri oleh 250 pembeli dan 400 penjual dari seluruh Asia Tenggara dapat memperkuat kerja sama bisnis dan menjadikan ASEAN sebagai rujukan destinasi wisata unggulan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button