6 Tempat Wisata di Garut yang Cocok untuk Berlibur, Pemandangannya Sangat Menarik - WisataHits
Jawa Barat

6 Tempat Wisata di Garut yang Cocok untuk Berlibur, Pemandangannya Sangat Menarik

6 Tempat Wisata di Garut yang Cocok untuk Berlibur, Pemandangannya Sangat Menarik

6 Tempat Wisata di Garut yang Cocok untuk Berlibur, Pemandangannya Sangat Menarik
6 Tempat Wisata di Garut Cocok Untuk Liburan, Pemandangannya Eye-Catching. Instagram/©2020 Merdeka.com

Merdeka.com – Tempat wisata Garut menyimpan sejuta keindahan untuk melepas penat. Garut merupakan salah satu kabupaten yang terkenal dengan kekonyolannya, tidak hanya itu Garut juga menawarkan pengalaman yang menarik.

Di Garut, tempat wisata sangat beragam dan bisa dipilih dengan sangat mudah, mulai dari wisata alam hingga wisata edukasi. Ada beberapa fakta yang perlu Anda pahami tentang kota Garut yang tampak dikelilingi oleh barisan pegunungan yang sangat menakjubkan.

Artikel media taboola

Yang kedua, Garut, terbelah dua dan dilintasi sungai besar Cimanuk. Letak kota Garut sendiri sangat dekat dengan kota Bandung, sehingga di dataran tinggi udaranya sejuk alami. Berikut 6 tempat wisata Garut yang cocok untuk berlibur, dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/8).

2 dari 7 halaman

Kawah Papandayan

Tempat wisata Garut terdekat adalah Kawah Papandayan yang sudah diperbaiki agar lebih aman dan nyaman. Di sini Anda dapat memulai petualangan ke Padang Edelweiss Tegal Alun.

Kemudian jangan lupa untuk berfoto di tebing saat matahari terbit berada di tebing Sunrise Papandayan dan juga hutan mati yang menjadi salah satu tempat favorit para pemanjat tebing. Sebelum mengunjungi Kawah Papandayan, Anda bisa mencari informasi tentang tempat terbuka atau tertutup karena tempat wisata di Garut ini tutup saat cuaca mendung.

6 Tempat Wisata Garut Cocok Untuk Liburan, Pemandangannya Menarik

Instagram/aroundgarut© 2022 Merdeka.com

Tiket masuk lokal dipatok dengan harga Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per orang. Sementara itu, harga di hari biasa dan akhir pekan tentu saja berbeda. Untuk turis asing, ada biaya lainnya mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 300.000.

3 dari 7 halaman

Bukit Teletubbies Garut

Tempat wisata Garut yang kedua adalah bukti Telebubbes Garut yang terletak di Desa Mancagahar, Pameungpeuk, Garut. Daya tarik utama adalah hamparan rumput hijau yang luas yang terlihat langsung ke laut lepas.

Kita dimanjakan dengan pemandangan perbukitan sejauh mata memandang. Bukit Teletubbies awalnya merupakan lahan pertanian seluas 1 hektar, karena potensi wisatanya pemerintah memutuskan untuk mengubahnya menjadi objek wisata.

Untuk mencapai Bukit Teletubbies, Anda harus memasuki kawasan Pantai Sayang Heulang yang keduanya masih berada di kawasan yang sama. Ambil jalan kiri dan ikuti sampai bertemu Bukit Pogor.

4 dari 7 halaman

Lembah Karacak

Tempat wisata Garut terdekat adalah Lembah Karacak, hutan pinus dengan perkebunan kopi yang dipadukan sebagai daya tarik wisata. Keindahan alamnya membuat banyak orang berduyun-duyun menikmati Wisata Garut ini dengan bersepeda, hiking atau sekedar berfoto selfie.

Tempat wisata Garut ini berada di kawasan Perhutani yang dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan Jayamandiri. Lembah Karacak memiliki sejumlah spot foto, hammock, dan jalur trekking.

6 Tempat Wisata Garut Cocok Untuk Liburan, Pemandangannya Menarik

Instagram/Karacak_Lembah© 2022 Merdeka.com

Kegiatan tersebut dapat dinikmati pengunjung dengan biaya yang ramah kantong yaitu Rp 5.000 hingga Rp 10.000 untuk dewasa.

5 dari 7 halaman

Alun-Alun Garut

Tempat wisata Garut terdekat adalah Garut Square yang terletak di Jalan Ahmad Yani 22, Paminggir. Alun-alun ini bisa menjadi salah satu tempat wisata murah di Garut.

Jaraknya sekitar 600 meter dari stasiun kereta api Garut. Anda tidak hanya bisa bersantai di taman yang sangat asri, tapi juga sholat di Masjid Raya Garut.

6 Tempat Wisata Garut Cocok Untuk Liburan, Pemandangannya Menarik

Instagram/nanasuwargana© 2022 Merdeka.com

Jadi tunggu apa lagi, segera singgah di Alun-Alun Garut.

6 dari 7 halaman

Wisata Cipanas Garut

Tempat wisata Garut terdekat adalah pemandian air panas. Di sini Anda bisa berendam air panas langsung dari Gunung Guntur.

Tidak hanya mandi, anak-anak juga bisa bermain air di waterpark. Tempat wisata ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 07.00-21.00 WIB. Lokasinya ada di nomor 3 Jalan Raya Cipanas.

6 Tempat Wisata Garut Cocok Untuk Liburan, Pemandangannya Menarik

Instagram/asligarut_© 2022 Merdeka.com

Wisatawan yang datang dari luar daerah Garut tidak perlu khawatir karena daerah ini menawarkan berbagai macam hotel yang nyaman atau akomodasi yang populer. Di antara rekomendasi wisata Cipanas Garut adalah Word of Nature Water Park. Harga Sabda Alam Garut Water Park mulai dari Rp30.000 (weekdays) hingga Rp40.000 (weekends) per orang.

7 dari 7 halaman

Pantai Rancabuaya

Tempat wisata Garut lainnya adalah Pantai Rancabuaya yang sangat terkenal setelah menjadi salah satu lokasi syuting film “Perahu Kertas”. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri berupa air terjun yang mengalir dari atas tebing.

Batu itu terlihat sangat besar dan dikelilingi oleh tebing. Air lautnya terlihat biru jernih. Pantai Rancabuaya terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut.

6 Tempat Wisata Garut Cocok Untuk Liburan, Pemandangannya Menarik

Instagram/rancabuaya.id© 2022 Merdeka.com

Jika Anda mencoba untuk mencapai tempat wisata di Garut Selatan ini melalui kota, jaraknya 135 km. Kamu juga bisa mencoba menikmati berbagai aktivitas seru bersama orang-orang tersayang.

[bil]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button