Wisata Taman Nasional Jatinangor alias Jans Park Jatinangor, destinasi wisata baru yang hits - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Taman Nasional Jatinangor alias Jans Park Jatinangor, destinasi wisata baru yang hits

Jans Park Jatinangor
Bagi yang sedang merencanakan liburan maupun jalan-jalan ke kawasan Bandung dan sekitarnya, jangan lupakan tempat yang satu ini. Tempat wisata dengan konsep taman alam Florawisata yang instagramable dan tiktokable kini hadir di kawasan Jatinangor.

Jans Park atau Taman Nasional Jatinangor yang terletak persis di kawasan Jatinangor Sumedang kini telah resmi dibuka untuk umum, sejak dibukanya kawasan wisata ini animo masyarakat terhadap wisata sangat tinggi, ribuan pengunjung telah datang ke Jans Park.

Karena ingin merasakan fasilitas wisata yang sangat menarik. Oh ya… fasilitas apa saja yang ditawarkan Jans Park? Bagi anda yang ingin mengetahui rute lokasi dan harga tiket masuknya kami sajikan disini untuk anda review.

Lokasi dan rute Taman Nasional Jatinangor atau Jans Park

Seluas 7,5 hektar, kawasan wisata ini terletak di Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Tidak jauh dari kampus Universitas Jatinangor Sumedang tentunya.

Dengan kawasan wisata yang luas ini, Jans Park mampu menampung sekitar 8.000 kendaraan besar maupun kecil, dengan perkiraan kapasitas harian sekitar 15.000 orang. Berada di kawasan Jatinangor, Jans Park sangat mudah diakses dengan mobil mengingat terdapat jalan tol Cisumdawu dari Bandung dan Jakarta. Dan tidak jauh dari situ ada pintu keluar Gerbang Tol Cileunyi dari Tol Purbaleunyi dan akses menuju Garut dan Tasikmalaya. Atau bisa juga menggunakan exit Gerbang Tol Jatinangor dari Tol Cisumdawu.

Jika Anda dari Bandung atau Jakarta melalui jalan tol, Anda bisa keluar dari jalan tol Jatinangor. Anda juga bisa menggunakan jalur normal dari Cibiru ke Jatinangor.

Biaya masuk ke Taman Nasional Jatinangor

Hari kerja Rp 30.000

Akhir pekan Rp40.000

Periode tanggal khusus 20 November 2022 Terserah kamu 16 Desember 2022 Biaya masuk dikurangi dan berjumlah:

Diskon

Hari kerja Rp 20.000

Akhir pekan Rp30.000

*) Terdapat beberapa wahana di kawasan wisata yang dikenakan biaya khusus antara Rp20.000 hingga Rp35.000

Dikenakan biaya untuk parkir kendaraan bermotor

Mesin Rp 5.000

Mobil Rp 10.000

Jam buka Taman Nasional Jatinangor

Jans Park Jatinangor beroperasi setiap hari, 7 hari seminggu.

Hari kerja 08.00 s/d 17.00 WIB

Akhir pekan pukul 08.00 hingga 18.00 WIB

Fasilitas Taman Nasional Jatinangor

Fasilitas yang ditawarkan di Jans Park Jatinangor Sumedang sangat beragam dan lengkap untuk memfasilitasi kenyamanan dan kepuasan pengunjung, terutama bagi Anda yang suka selfie untuk eksis di media sosial. Fasilitas pendukungnya antara lain:

Parkir Kendaraan

ruang sholat

Toilet

Tempat untuk selfie

food court

Taman bunga

wahana

kolam renang anak

korsel

istana balon

Slide Pelangi atau Slide Pelangi

Bangunan bergaya dongeng

Dari segi daya tarik, Jans Park atau Taman Nasional Jatinangor memperkenalkan konsep taman bunga yang sangat luas dan berwarna-warni yang terlihat indah.

Bangunan ikonik Castile yang tinggi dan penuh warna menambah keseruan jika ingin berfoto selfie. Konsep gembok ini diterapkan di hampir semua bangunan, bahkan bangunan seperti toilet dibuat seperti gembok, menarik bukan?

Tempat-tempat yang digunakan pengunjung sebagai subjek foto populer adalah bangunan kastil, sangkar burung, Taman Jans yang ikonik, dan taman bunga yang indah.

Memasuki area depan, Anda terlebih dahulu memasuki grand castle dimana kita disuguhi taman dalam yang menarik. Di area ini kita bisa membeli tiket.

Dari pintu masuk Anda akan melewati jembatan setinggi sekitar 3 meter, dari puncaknya Anda bisa melihat area tempat duduk yang dilapisi rumput buatan yang menarik.

Kalau bicara soal wahana di Jans Park Jatinangor, ada banyak sekali seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Yang paling menarik adalah wahana mainan seperti Rainbow Sliding.

Seluncuran warna-warni seperti pelangi ini cukup tinggi dan tentunya menimbulkan suara gaduh, untuk menaikinya Anda hanya perlu membayar tiket pass seharga Rp 25.000/sekali main.

Ada juga Ontang anting Wahan, serunya bisa berputar-putar seperti komidi putar, tapi lebih seru.

Bagi yang membawa anak tidak perlu khawatir, ada juga wahana yang membuat anak betah. Anak-anak bisa bermain air di kolam renang anak, hanya dengan tiket 20K mereka sudah bisa bermain air sepuasnya. Anda juga bisa melompat di atas trampolin.

Wah masih banyak lagi wahana seru yang ada di Jans Park Jatinangor, Kora-Kora, Bianglala, Rumah Hantu, Bom Bom Car dan masih banyak lagi. Sangat bagus.

Oh iya, untuk menjelajahi kawasan wisata utama ini kamu tidak perlu khawatir dengan kaki yang besar karena ada cara berkeliling dengan golf cart lho, dan scooter juga. Harga sewanya juga relatif murah. Ini sangat berharga.

Setelah lelah berkeliling dan menikmati wahana tentunya lapar, jangan khawatir, di kawasan ini juga terdapat food court yang menawarkan berbagai macam makanan. Di area yang luas juga terdapat area tempat duduk dengan kursi dan meja kayu di atas rumput buatan, Anda juga bisa duduk santai di tengah area kolam. Di area luar food court, Anda juga bisa duduk di atas lantai rumput buatan.

Menarik banget, cocok banget buat menghabiskan waktu saat penat menjalani rutinitas harian.

Taman Nasional Jatinangor / Jans Park Jatinangor

Alamat: Ds. Cileles Kec. Jatinangor Kabupaten Sumedang

083821158759

*) Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button