Bupati incumbent Bogor mengajak Karang Taruna menjadi pengusaha di era digital - WisataHits
Jawa Barat

Bupati incumbent Bogor mengajak Karang Taruna menjadi pengusaha di era digital

METROPOLITAN.id – Plt Bupati Bogor Ivan Setiawan mengikuti Diklat Karang Taruna Kabupaten Bogor II 2022 dalam rangka meningkatkan solidaritas menjadi pemimpin berintegritas yang diselenggarakan di Hotel Aostoeti Cisarua Puncak.

Iwan menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan Karang Taruna di Kabupaten Bogor, seperti perhatian dalam melestarikan dan menggali potensi kearifan lokal. Kemudian Anda harus lebih giat berinovasi, menggunakan teknologi digital khususnya di era 4.0, dan memiliki jiwa wirausaha.

“Kami berharap pelatihan ini dapat membuat organisasi kepemudaan lebih giat melakukan aksi nyata, terutama di era digitalisasi saat ini. Generasi muda harus lebih inovatif, tidak sekadar berorganisasi lalu tidak berinovasi. Ke depan, organisasi kepemudaan harus memiliki jiwa kewirausahaan sehingga mampu menciptakan lapangan kerja melalui organisasi kepemudaan,” ujar Ivan.

Ivan Setiavan melanjutkan, perlu pandai menggunakan media digital, termasuk media sosial, untuk menggali dan mengembangkan potensi wisata masing-masing kecamatan.

“Kalian adalah kelompok pemuda yang berkompeten, waktu adalah digital, gunakan untuk pengembangan bisnis Bumde. Bumdes bukan hanya untuk pariwisata, Bumdes bukan hanya untuk desa yang memiliki potensi wisata, disinilah kewirausahaan kalian diuji, saya ingin karang taruna hadir untuk membangun desa kalian masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, sesuai dengan harapan Plt. Bupati Bogor bahwa ke depan pelatihan ini tidak hanya memperkuat kaderisasi eksekutif, tetapi juga diarahkan untuk berwirausaha.

“Ada tiga program yaitu edukasi, rekreasi dan ekonomi produktif,” ujarnya. (*/ibu)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button