Inilah 7 tempat yang wajib kamu kunjungi jika ke Yogyakarta! - WisataHits
Yogyakarta

Inilah 7 tempat yang wajib kamu kunjungi jika ke Yogyakarta!

Inilah 7 tempat yang wajib kamu kunjungi jika ke Yogyakarta!

Monumen Yogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak destinasi menarik bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Yogyakarta memiliki banyak destinasi menarik mulai dari destinasi kuliner hingga tempat-tempat yang kental dengan budaya.

Agar bisa mengunjungi banyak tempat wisata di Yogyakarta, Anda bisa mencoba sewa mobil di Jogja. Salah satu cara mudahnya adalah dengan menggunakan aplikasi Traveloka untuk sewa mobil dengan mudah.

Selain itu, sewa mobil dari Traveloka juga lebih mudah dan aman. Jika Anda berhasil menyewa mobil, inilah 7 tempat yang harus dikunjungi saat berwisata ke Yogyakarta.

1. Wisata Kaliadem

Rekomendasi wisata di Yogyakarta yang pertama adalah Wisata Kaliadem. Wisata Kaliadem terletak di dekat Gunung Merapi, tepatnya di Bunker Kaliadem.

Di Wisata Kaliadem, Anda bisa belajar lebih jauh tentang erupsi Gunung Merapi dan berfoto dengan latar belakang Gunung Merapi dan pemandangan alam lainnya.

2. Air Terjun Kedung Pedut

Wisata rekomendasi berikutnya ada di Desa Jatimulyo Kulon Progo yaitu Wisata Air Terjun Kedung Pedut. Di tempat wisata ini Anda bisa menikmati suasana yang asri dan segar karena tanaman hijau masih tumbuh dengan indah di kawasan ini.

Selain itu, Anda juga bisa mencicipi aneka hasil bumi penduduk setempat mulai dari buah-buahan segar hingga sayuran. Fasilitas di tempat ini juga cukup lengkap seperti toilet dan juga tempat ibadah.

3. Taman Merapi

Kemudian dilanjutkan ke daerah Sleman. Disini anda bisa memasuki Merapi Park Jogja dan menikmati suasana asri serta miniatur bangunan atau bangunan tempat wisata di beberapa negara seperti Menara Eiffel hingga Big Ben London.

Anda bisa mengambil banyak foto dengan background yang menarik. Selain itu, di sini juga terdapat restoran yang menawarkan berbagai jenis makanan, sehingga Anda tidak perlu takut kelaparan di sini. Taman Merapi terletak di Jl. Kaliurang, Kec. Pegangan. daerah. Sleman-Yogyakarta.

4. Haha Pemandangan Langit

Jika ingin menikmati Yogyakarta dari ketinggian, Anda bisa mengunjungi Heha Sky View yang terletak di Jl. Dlingo-Patuk, Kec. Patuk, Cab.Südberg. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan balon udara dan luasnya keindahan alam Yogyakarta.

Selain bisa menikmati pemandangan, banyak aktivitas alam di Heha, juga mengisi restoran. Selain itu, Anda juga dapat menikmati Live music di heha sambil istirahat dan menikmati udara sejuk.

5. Haha pemandangan laut

Jika sebelumnya Anda bisa menikmati pemandangan daratan, Anda bisa datang ke Heha Ocean View untuk menikmati pemandangan lautan luas yang sangat indah.

Sama seperti Heha Sky View, Heha Ocean View juga memiliki banyak tempat dan fasilitas seperti tempat makan, Live musictempat foto, toilet dan juga tempat ibadah.

6. Kebun Teh Nglinggo

Tempat di Dusun Nglinggo, Kulon Progo ini memiliki suasana yang asri dan sejuk dan bisa Anda jadikan tempat berfoto karena bisa melihat pemandangan puncak 8 gunung sekaligus.

7.Tamansari

Taman Sari merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang selalu ramai pengunjung. Tak jauh dari Keraton Yogyakarta, Taman Sari merupakan tempat wisata bersejarah dengan arsitektur yang masih berbentuk bangunan zaman kerajaan.

8. Taman Agro-Tekno Jogja

Tempat wisata terdekat adalah Jogja Agro Techno Park yang merupakan tempat wisata yang sangat ramah anak karena terdapat berbagai kebun buah dan sayur dimana anak-anak bisa belajar menanam, merawat dan memanen tanaman. Selain itu, anak-anak juga diajarkan berbagai jenis buah dan sayur.

Jogja Agro Techno Park terletak di Wijimulyo, Kulon Progo dan buka mulai pukul 06:00 hingga 18:00.

9. Jalan Malioboro

Berkunjung ke Yogyakarta tidak lengkap tanpa mengunjungi jalan ini ikonik, apalagi kalau bukan Jalan Malioboro. Malioboro memiliki banyak toko yang menjual berbagai jenis barang mulai dari tie-dye, pakaian sehari-hari, sembako, cinderamata hingga restoran dan minuman.

Jika dulu Malioboro ramai dengan PKL, kini PKL ditertibkan dan ditempatkan di Teras Malioboro. Anda bisa mengunjungi Jalan Malioboro untuk merasakan jalan yang lebih santai dan juga mengunjungi Teras Malioboro untuk berbelanja barang-barang menarik dan juga menikmati makanan khas Yogyakarta.

10. Monumen Jogja

Dikenal juga sebagai Tugu Pal Putih, merupakan monumen bersejarah yang merepresentasikan nilai simbolis hubungan antara Laut Selatan, Keraton Yogyakarta dan Gunung Merapi. jika Anda memiliki hobi berburu foto, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Anda dapat menangkap kombinasi pejalan kaki yang sibuk dan kendaraan yang lewat. Selain itu, ada banyak jajanan yang dijual di dekat Tugu Jogja.

Jika Anda bepergian dalam jumlah banyak, Anda bisa menyewa mobil untuk menjelajahi destinasi wisata di Yogyakarta. Download aplikasi Traveloka dan nikmati kemudahan berwisata dan berwisata di kota Yogyakarta sekarang! [KM-01]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button