Fashion show dan dance memeriahkan Dies Natalis ke-1 FPPI Sleman - WisataHits
Yogyakarta

Fashion show dan dance memeriahkan Dies Natalis ke-1 FPPI Sleman

Fashion show dan dance memeriahkan Dies Natalis ke-1 FPPI Sleman

tanpa judul

Krjogja.com – PRAMBANAN – Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo atas nama Pemerintah Kabupaten Sleman atau atas nama sendiri mengakui penyelenggaraan Hari Jadi (HUT) 1 Dewan Pimpinan Cabang Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (DPC FPPI) Kabupaten Sleman Tahun 2022 yang berlangsung pada Sabtu (19/11) di Dusun Dawung, Bokoharjo, Prambanan, Sleman.

Kustini mengaku dusun Dawung dipilih Mbak Inung Marwoso – ketua DPC FPPI Sleman – beserta jajarannya sebagai pusat peringatan satu tahun DPC FPPI. Sleman punya alasan tersendiri, tentunya karena Dusun Dawung punya potensi. yaitu dengan anggrek. “Alhamdulillah, dengan adanya anggrek di dusun Dawung, khususnya dengan komunikasi antara FPPI Sleman dengan warga dusun tersebut, maka tema yang diangkat DPC FPPI Sleman I Dies tahun ini adalah ‘Anggrek’. Perlu dicatat bahwa harga anggrek cukup tinggi. Anggrek tidak mengenal ombak, harganya tidak mengenal musim. Sejak itu, harganya tetap stabil,” kata Kustini.

Karena itu, lanjut Kustini, pihaknya bangga karena DPC FPPI Sleman di ulang tahunnya yang pertama sama-sama melibatkan masyarakat dan memberdayakan masyarakat Dusun Dawung. Panitia HUT FPPI juga telah berupaya untuk memperbaiki dan meningkatkan budaya yang ada di Dusun Dawung, seperti tari Dadung Awuk yang diiringi oleh Srandul Sedyo Rukun yang kali ini dipentaskan pada 1st

Dalam kesempatan itu, Inung Marwoso didampingi Ketua Panitia Morsa Sudarsono menyatakan Dusun Dawung, Bokoharjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman yang dipimpin Dusun Aris Gunadi dipilih karena dusun ini diusung oleh DPC FPPI Sleman yang memiliki anggrek lokal.
“Kami sudah banyak mengadakan pelatihan-pelatihan untuk ibu-ibu di Dusun Dawung, seperti Sebenarnya HUT DPC FPPI Sleman bulan Oktober, tapi kami tunda sampai November. Soalnya, perkembangan anggrek paku macan di dusun ini antara November hingga Desember dan hanya berlangsung dua minggu,” kata Inung Marwoso.

Dies pertama DPC FPPI Sleman semakin meriah dengan fashion show yang dibawakan oleh ibu-ibu FPPI Sleman yaitu Ibu Wakil Bupati (Wabub) Sleman, juga ada penyerahan paket sembako, penyerahan pohon anggrek Merapi oleh Kustini di Dusun Dawung, pelepasan balon, pemotongan tumpeng melalui Bupati dan masih banyak lagi. (langka)

Bupati Sleman menyerahkan sebatang pohon Anggrek Merapi ke Dusun Dawung dalam rangka memperingati Dies Natalis FPPI Sleman yang pertama. KR-Abrar

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button