JURUG SOLO ZOO Tiket Murah Full Animal Collection - WisataHits
wisatahits

JURUG SOLO ZOO Tiket Murah Full Animal Collection

Biaya masuk Taman Margasatwa Taru Jurug Kebun Binatang Surakarta Jurug Solo: Rp 25.000Jam buka: Tutup sementaraTidak. Panggilan: 0271636279 / (WA) 082138556866. Alamat: Jalan Ir.Sutami No.109 Jebres, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia, 57126

Taman Margasatwa Taru Jurug (TSTJ) atau dikenal dengan nama Kebun Binatang Jurug Solo Kebun binatang dengan banyak koleksi hewan. Konsepnya sendiri mengusung tema taman bermain sekaligus wisata edukasi. Di sini pengunjung bisa belajar banyak tentang dunia flora dan fauna. Karena wisata ini memiliki koleksi spesies hewan yang beragam dan langka.

Suasana di dalamnya benar-benar indah dan terlihat seperti gurun pasir. Arealnya sangat luas dan ditumbuhi pepohonan rindang yang tinggi.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Jurug Solo

Manajemen menetapkan harga masuk yang sama ke kebun binatang antara hari kerja dan akhir pekan. Biaya tersebut belum termasuk tiket pertandingan. Jika ingin mencoba wahana tersebut, pengunjung harus membayar tiket tersendiri.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Jurug Solo
Tiket masuk Rp 25.000
Naik tiket Rp5.000 – Rp30.000

Baca: Tiket & Atraksi Solo TAMAN BALEKAMBANG

Jam Buka Kebun Binatang Jurug Solo

Kebun binatang ini masih buka setiap hari dari pagi hingga malam. Tapi berdasarkan tanggal Pada 1 September 2022, manajemen menutup sementara. Karena kegiatan revitalisasi direncanakan berlangsung kurang lebih 6 bulan.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 16.00

Objek Wisata Kebun Binatang Jurug Solo

Di kebun binatang, pengunjung bisa melihat berbagai satwa liar yang hidup di sana. Serta berkeliling kawasan kebun binatang menggunakan transportasi bus Kebun Binatang Solo. Selain itu ada juga permainan dan atraksi air mancur menari Di malam hari.

Koleksi hewan lengkap

Buaya di Kebun Binatang Jurug Solo.Koleksi hewan bervariasi dari reptil, mamalia hingga burung. Foto: Googlemap/Ussy Izzani Faizti

Wisata zoologi selalu identik dengan dunia flora dan fauna. Begitu juga Kebun Binatang Jurug Solo yang memiliki koleksi satwa beragam mulai dari mamalia, burung hingga reptil. Wisatawan yang datang bisa melihatnya langsung dari balik kandang.

Beberapa jenis hewan yang ada di Kebun Binatang Jurug Solo misalnya dari kelompok mamalia ada macan tutul, harimau, kuda, unta, monyet dan gajah. Selain itu, ada juga kuda nil, kambing, dan kanguru. Kemudian untuk jenis reptil ada Buaya dan Komodo. Sedangkan kelompok burungnya terdiri dari burung merak, burung unta, kakatua nuri dan masih banyak lagi.

Kebun Binatang Jurug Solo tidak hanya menampilkan fauna yang beragam. Namun ada juga wisata alam di dunia flora. Di sini pengunjung bisa menemukan tumbuhan langka seperti akasia dan munggur. Keberadaannya mampu membuat tempat wisata menjadi lebih indah dan sejuk.

Baca: Wisata Belanja & Kuliner PASAR KLEWER

Bus Kebun Binatang Solo

Bus Kebun Binatang Jurug Solo berjalan melalui area kebun binatang Kebun Binatang Jurug Solo.Keunikan transportasi Bus Kebun Binatang Jurug Solo untuk memudahkan penjelajahan kawasan kebun binatang oleh pengunjung. Foto: Googlemap/Irvan AA

Bus Kebun Binatang Solo merupakan angkutan umum yang disediakan pihak pengelola untuk berkeliling kawasan wisata. Kehadirannya sangat bermanfaat bagi pengunjung yang ingin menjelajahi kawasan kebun binatang. Selain itu, Kebun Binatang Jurug Solo memiliki areal yang relatif luas. Sehingga berpindah dari satu kandang ke kandang lainnya terkadang membutuhkan waktu yang lama.

Bus ini memiliki bentuk yang unik dan berukuran cukup besar dengan warna merah menyala. Tidak perlu khawatir jika tidak mendapatkan tempat duduk. Karena transportasi ini memiliki 1 tingkat di bagian atas. Dengan begitu, bisa menampung banyak penumpang.

Naik bus dan berkeliling tidaklah gratis. Namun harga tiket bus tetap sangat terjangkau. Selama perjalanan menggunakan bus, wisatawan akan diminta berkeliling dari kandang ke kandang. Jadi Anda bisa lebih menikmatinya tanpa merasa lelah.

Baca: PANDAWA WATER WORLD Tiket & Wahana Solo

Dipasang

Bocah laki-laki itu mengendarai unta di Kebun Binatang Jurug Solo.Kebun Binatang Jurug Solo juga menawarkan berbagai wahana permainan seperti wahana satwa, trampolin dan masih banyak lagi. Foto: Googlemap/Muhammed Averoës

Ada juga sejumlah wahana menegangkan yang sayang untuk dilewatkan. Ini termasuk kereta kelinci, istana balon, mobil bemper dan trampolin. Lalu ada juga komidi putar, menikah berkeliling, memancing, tunggangan hewan dan sepeda air. Bisa dibilang konsep wisata ini menggabungkan kebun binatang dan taman bermain.

Sebelum memilih wahana yang akan dimainkan, pengunjung terlebih dahulu harus membayar tiket. Setiap kendaraan memiliki tarif yang berbeda. Namun jangan khawatir, harganya masih cukup terjangkau. Tapi semua wahana hanya untuk anak-anak.

Baca: Tiket dan Atraksi THE HERITAGE PALACE

Air Mancur Tari

Yang tak kalah menarik adalah suasana Kebun Binatang Jurug Solo pada malam hari. Pengunjung dapat melihat pertunjukan tersebut air mancur menari menampilkan tarian air mancur. Lokasinya berada di tengah Danau Taman Pelangi. Atraksi ini hanya bisa dilihat pada pukul 19.00, 20.00, dan 21.00.

Air mancur menari sangat indah untuk musik. Dengan cahaya ungu. Ada juga efek nyala putih yang mengelilingi bagian depan air mancur. Pertunjukan keindahan air mancur ini berlangsung sekitar 10 menit.

Di sini pengunjung tidak hanya disuguhkan pertunjukan air mancur. Ada juga pemutaran video melalui layar layar air menampilkan cerita anak. Suasana semakin romantis dengan hadirnya kumpulan bintang yang menghiasi atap langit.

Baca: Tiket & Pesona Keraton Surakarta Hadiningrat

taman pelangi

Kebun Binatang Jurug Solo juga menawarkan spot foto yang sangat menarik. Namanya tidak lain adalah Taman Pelangi. Sebuah kawasan yang menampilkan keindahan lampion dalam berbagai bentuk.

Ada bunga, kupu-kupu, naga dan masih banyak lagi. Semua lentera bersinar dalam gelap memancarkan cahaya berwarna. Suasana nokturnal menjadi lebih romantis dengan lampion berbentuk bunga-bunga kecil. Pesonanya mampu menggugah pengunjung untuk tak ketinggalan berfoto di sekitar taman.

Fasilitas Kebun Binatang Jurug Solo

Wisata ini memiliki sejumlah fasilitas umum yang sangat lengkap. Diantaranya, terdapat tempat parkir, mushola dan toilet terpisah untuk pria dan wanita. Ada juga tempat makan berupa warung kecil yang menawarkan berbagai menu makanan. Misalnya soto, bakso, mie ayam, pecel, es krim dan masih banyak lagi.

Lokasi Kebun Binatang Jurug Solo

Kebun binatang ini terletak di Jalan Ir. Sutami No. 109 Jebres, Kabupaten Jebres. Terletak di kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi nomor telepon 0271-636279 atau WhatsApp 0821-3855-6866.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button