Sandiaga Uno mendukung penuh pengembangan Desa Wisata Baros Kabupaten Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga Uno mendukung penuh pengembangan Desa Wisata Baros Kabupaten Bandung

Sandiaga Uno mendukung penuh pengembangan Desa Wisata Baros Kabupaten Bandung

GALAMMEDIANEWS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali mengunjungi desa wisata di Kabupaten Bandung. Setelah mengunjungi Desa Wisata Alamendah beberapa waktu lalu, Menparekraf kini berkesempatan meninjau potensi wisata yang ada di Desa Baros, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung.

Dalam kunjungannya pada Minggu 22 Januari 2023, Menparekraf memberikan masukan agar para pelaku pariwisata dan industri kreatif dapat berkembang lebih jauh di Desa Baros. Salah satunya adalah pemanfaatan digitalisasi agar potensi yang ada diketahui dan diterima secara luas oleh masyarakat.

“Tahun lalu, Desa Wisata Alamendah dinobatkan sebagai desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia. Tahun ini kami akan mengembangkan Desa Wisata Baros,” kata Sandiaga Uno.

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil ajak PHRI tingkatkan kerja sama untuk wujudkan Jawa Barat sebagai provinsi pariwisata

Sandiaga Uno percaya bahwa siapapun bisa maju asalkan ada kemauan. Ia berharap setelah Desa Alamendah sudah menjadi desa wisata terbaik, Desa Wisata Baros harus mengikuti ke depannya. Terbukti desa wisata ini mampu mendorong kegiatan ekonomi masyarakat sekitar.

Menurut Sandiaga Uno, Kabupaten Bandung memiliki potensi besar di bidang pariwisata dan industri kreatif. Karena itu, menurutnya sangat wajar jika Pemkab Bandung serius mengembangkan desa wisata.

“Saya melihat Kabupaten Bandung sangat serius dalam mengembangkan pariwisata ekonomi kreatif. Saya melihat potensinya luar biasa karena keindahan destinasi serta produk industri kreatif sangat mendukung,” kata Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali mengunjungi desa wisata di Kegubernuran Bandung

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali mengunjungi desa wisata di Kegubernuran Bandung

Dalam kunjungannya, Sandiaga Uno didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button