20 Tokoh dan 8 Destinasi di Jawa Tengah Raih PWI Tourism Awards - WisataHits
Jawa Tengah

20 Tokoh dan 8 Destinasi di Jawa Tengah Raih PWI Tourism Awards

Magelang (ANTARA) – Tidak kurang dari 20 tokoh dan destinasi wisata di Jawa Tengah mendapat pengakuan khusus di bidang pariwisata dari PWI Provinsi Jawa Tengah.

Amir Mahmud, Ketua PWI Jateng, mengatakan dalam siaran pers yang diterima di Magelang, Senin, penghargaan itu diserahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno pada Jumat malam (23/9) di Ketep Pass, Kabupaten Magelang.

Amir Mahmud menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh pada bulan September.

“Sesuai dengan tema acara, Rise from the Pandemic, Unstoppable Innovation, mengakui kepribadian dan pelaku ekonomi yang berperan penting dalam merevitalisasi sektor pariwisata di Tanah Air,” ujarnya.

Pada kategori Tourism Innovator, penghargaan diberikan kepada para pemimpin daerah, pemimpin industri, pemangku kepentingan pariwisata dan BUMN yang berperan dalam menghidupkan kembali sektor pariwisata setelah dilanda pandemi COVID-19.

Kemudian kategori inovator pariwisata terbaik di bidang pemerintahan, Jateng Tourism Award 2022, diraih Wakil Walikota Semarang/Kepala Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L) Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Bupati Semarang Ngesti Nugraha, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, Bupati Klaten Sri Mulyani, Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Kategori Inovator Pariwisata Sektor Industri diberikan kepada Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat yang berperan penting dalam mendukung dan mengembangkan sektor pariwisata melalui pembuatan dan penyampaian iklan khusus pariwisata di beberapa produk promosi Sido Muncul.

Sektor BUMN sudah diserahkan ke PPSDM Cepu. Penghargaan Tourism Innovator juga diberikan kepada Sugeng Sugiantoro (GM Hotel Mesastila) di bidang perhotelan dan Mul Budi Santoso (Direktur Ketep Pass) di bidang wisata alam.

Wagianto Angkasa Wijaya (pemilik PT Angkasa Wijaya Group) juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Inovasi Bisnis Pariwisata Hotel & Resort Terbaik dan Irma Susanti (pemilik Identix) untuk Inovasi Bisnis Penulisan Batik Kustom Pendukung Pariwisata.

Selain itu, destinasi wisata yang diberikan penghargaan yaitu Desa Bahasa Borobudur (Kategori Desa Wisata Edukasi Terbaik), Saloka Theme Park (Taman Wisata Terbaik), Candi Joglo (Desa Wisata Budaya dan Seni Terbaik), D’las Lembah Asri Serang (Wisata Tematik Terbaik). Desa). ) .

SvargaBumi (Inovasi Wisata Sawah Terbaik), PT Taman Wisata Candi Borobudur, Ratu Boko dan Prambanan (Pengelolaan Wisata Sejarah Candi Terbaik), Jurug Solo Zoo (Taman Satwa/Kebun Binatang Terbaik) dan Dusun Semilir Eco Park (Desa Wisata Terbaik).

Baca Juga: Kemenpar Targetkan Magelang Jadi Tempat Wisata Sejarah Utama
Baca Juga: Pemprov Jateng Dukung Pengembangan Desa Wisata

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button