Inilah 10 makanan malam Surabaya yang super enak dan wajib dicoba - WisataHits
wisatahits

Inilah 10 makanan malam Surabaya yang super enak dan wajib dicoba

Inilah 10 makanan malam Surabaya yang super enak dan wajib dicoba

Piknikdong.com – Anda sedang mencari rekomendasi makanan malam malam Surabaya yang enak dan wajib dicoba? Ya, sekarang sudah di tempat yang tepat.

Surabaya selain dikenal sebagai kota pahlawan, ternyata memiliki beragam kuliner menarik yang wajib dicicipi.

Nggak main-main, ragam kuliner di sini bisa dibilang sangat enak lho, apalagi untuk kuliner malam.

Nah daripada bermimpi atau penasaran seperti apa kuliner malam Surabaya, Piknikdong merangkum 10 kuliner malam Surabaya di sini, mulai dari yang buka malam hari hingga yang buka sebelum tengah malam, langsung saja kita simak.

Rekomendasi Makanan Malam Surabaya

1. Pemampon Nasi Bali

Pengampon nasi Bali, image by IG: @davidpriyoPengampon nasi Bali, image by IG: @davidpriyo

Bisa dikatakan Nasi Bali Pengampon merupakan malam kuliner murah meriah di Surabaya, karena dengan harga yang sangat terjangkau kita sudah bisa menikmati sajian kuliner Nasi Bali Pengampon lengkap dengan bumbu merahnya.

Tempat makan malam di Surabaya ini buka dari jam 11 malam.

Jika ingin merasakan kelezatan kuliner Pengampon Nasi Bali Surabaya, Anda harus datang lebih awal dan paling lambat jam 1 pagi, karena Nasi Bali Pengampon adalah kuliner malam yang populer dan sangat digemari pengunjung.

Jadi bisa dipastikan jika dia datang setelah jam 1 pagi dia akan kelelahan.

Yang perlu diingat makanan ini bukan berasal dari Bali lho walaupun memiliki nama Bali, karena sebenarnya makanan ini adalah makanan berupa nasi putih yang disajikan dengan berbagai iringan seperti telur rebus, gorengan, tahu, tempe dan daging yang dimasak dengan bumbu merah, yang menjadi ciri khasnya.

Lokasi : Jl. Kalianyar Kulon, Jl. Semut Gg. II, Bongkaran, Cantian Bea Cukai, Surabaya, Jawa Timur (Google Map).

2. Pecel Rawon Pucang

Pecel Rawon Pucang, gambar oleh IG: @edwinhartantoPecel Rawon Pucang, gambar oleh IG: @edwinhartanto

Warung yang terletak di Jalan Pucang Anom dan berseberangan dengan toko kain Moro Seneng ini menyajikan menu yang unik dan berbeda dari biasanya.

Bagaimana tidak, di booth Pecel Rawon Pucang ini ada menu Pecel yang dicampur dengan Rawon, gimana rasanya?

Bagi sebagian orang memang agak aneh, tapi setelah mencobanya, kita akan merasakan kombinasi yang pas, yaitu enak dan bikin ketagihan.

Selain itu, Anda juga bebas memilih lauk seperti impal, ayam goreng, dan telur. Tertarik mencoba kuliner malam di Surabaya ini?

Silakan datang setelah jam 10 malam.

Lokasi : Jl. Pucang Anom No.17, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, kota SBY, Jawa Timur 60283 (Google map).

3. Pecel Ambulans Ibu Hana

Pecel Ambulance Bu Hana, Image by IG: @pecel.ambulancePecel Ambulance Bu Hana, Image by IG: @pecel.ambulance

Bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya, menu pecel sudah menjadi menu wajib untuk dikonsumsi, dan rata-rata digunakan untuk menu sarapan pagi.

Namun warung Ibu Hana yang terletak di Jalan Blauran buka mulai pukul 22.30 dan merupakan salah satu warung yang paling ramai dikunjungi pelanggan.

Walaupun namanya agak seram, sebenarnya toko ini tidak seseram namanya, karena tidak ada hubungannya dengan ambulan, hanya ada sirene di depan toko.

Di booth Pecel Ambulance Bu Hana kita akan merasakan menu pecel dengan berbagai lauk pauk, ayam goreng, telur bali, perkedel jagung, tumis usus dan masih banyak lagi.

Lokasi : Jl. Kranggan, Sawahan, Kec. Sawahan, Kota SBY, Jawa Timur 60251 (Google map)

4. Sego Sambel Mak Yeye

Sambal Sego Mbak Yeye, image by IG: @fajarsatritamaSambal Sego Mbak Yeye, image by IG: @fajarsatritama

Rekomendasi tempat makan malam dari Surabaya selanjutnya adalah Sego Sambel Mak Yeye.

Warung yang terletak di Jalan Jagir Wonokromo Wetan No. 12 sebelah utara DTC atau Darmo Trade Center ini menyajikan menu berupa sambal sego dengan kombinasi nasi putih yang disajikan dengan sambal pedas dan aneka lauk pauk untuk menemaninya.

Sepintas memang sederhana, namun saat berkunjung ke Sego Sambel Mak Yeye, Anda akan menemukan antrean panjang orang yang ingin mencicipi sepiring Sego Sambel yang disajikan dengan iwak pe, tempe goreng, telur dadar, dan sambal. saus.

Bagi penikmat sambal, stand Sego Sambel Mak Yeye juga kerap dijadikan tempat menakar rasa pedas.

Yang membuat warung ini ramai adalah rasa sambalnya yang super pedas dan khas. Pokoknya bagi pecinta sambal sangat direkomendasikan untuk mengunjungi stand Mak Yeye ini.

Lokasi : Jl.Jagir Wonokromo Wetan No.10, RT. 005/RW. 06, Jagir, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60244 (Google map)

5. Sop Buntut Gelora Pancasila

Sop Buntut Gelora Pancasila, image by IG: @duniakulinersurabayaSop Buntut Gelora Pancasila, image by IG: @duniakulinersurabaya

Makanan malam Surabaya ini tidak kalah populer dengan restoran lain di Surabaya.

Sop Buntut Gelora Pancasila menyajikan menu basic iga pendek bakar. Selain itu, ada juga menu lain seperti Sup Iga dan Iga Bakar, Potongan Buntut dan Iga Utama juga tersedia di sini.

Harganya sesuai dengan hidangan yang disajikan, apalagi stand Sop Buntut Gelaora Pancasila buka 24 jam setiap hari, jadi bagi yang lapar atau sekedar ingin mencicipi masakan ini bisa datang kapan saja.

Lokasi : Jl.Musi No.48, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241 (Google map)

6. Waspada Nasi Cumi

Nasi cumi waspada, image by IG: @shintawindianiNasi cumi waspada, image by IG: @shintawindiani

Pemilik stan ini berasal dari Madura, sebelumnya stan Nasi Cumi Waspada buka dari pukul 23.00, namun seiring berjalannya waktu pemilik stan mengubah jam buka menjadi 24 jam.

Di dalam stand Nasi Cumi Waspada kita akan menemukan menu cumi yang dimasak dengan bumbu hitam, tidak hanya itu sajian kuliner ini juga dilengkapi dengan perkedel, mie goreng, kacang rempeyek dan telur khas bali, dengan campuran nasi dan iringan yang membuat menu yang enak dan lezat ini patut untuk dicoba.

Jika ingin mencicipi menu Nasi Cumi Waspada, silahkan menuju ke Jalan Waspada (samping Pasar Atum) Surabaya.

Lokasi : Jl.Siaga nomor 2-4, Bongkar Muat, Kantin Bea Cukai, Bongkar Muat, Kec. Bea Cukai Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60161 (Google map).

7. Soto Madura Wawan

Soto Madura Wawan, gambar oleh IG: @rini_tnkusniaSoto Madura Wawan, gambar oleh IG: @rini_tnkusnia

Soto merupakan sajian kuliner yang mudah ditemukan dimana saja, nah di Surabaya tepatnya di Jalan Mayjen Sungkono No 86 Surabaya ini memiliki menu soto yang berbeda dari yang lain.

Selain buka 24 jam setiap hari di stan Soto Madura Wawan pengunjung bisa memilih sendiri lauknya, bebas mau lauk pauk seperti ati, paru, sapi, babat.

Hmm, menarik, jadi bisa disesuaikan dengan keinginan. Ternyata hal inilah yang mempengaruhi banyaknya pengunjung yang melewati warung ini baik pada pagi maupun sore hari.

Alamat : Jl.Mayjen Sungkono No.86, Gn. Sari, Kec. Dukuhpakis, Kota SBY, Jawa Timur 60224 (Google Map)

8. Sate Ayam Lisidu

Sate Ayam Lisidu, image by IG : @foodlover.subSate Ayam Lisidu, image by IG : @foodlover.sub

Bagi pecinta sate ayam, jangan lewatkan stand sate ayam Lisidu.

Selain memiliki menu yang istimewa dan enak, stand sate ini juga sangat terkenal mengingat beberapa kali dipilih untuk menyajikan hidangan saat jamuan makan di istana presiden dalam rangka peringatan hari proklamasi kemerdekaan.

Selain nama besar toko ini juga menjaga kualitas terbaik, dari bahan-bahan yang menggunakan ayam kampung berkualitas, itulah yang membuat toko ini berbeda, dimana kebanyakan warung sate ayam menggunakan ayam kampung sebagai bahan utamanya.

Cara penyajiannya di sini juga sangat unik dan menarik dimana terdapat anglo berisi arang di setiap meja makan yang digunakan untuk memanaskan sate.

Bumbu yang digunakan untuk sate ini menggunakan bumbu kacang yang dipadukan dengan tekstur dan rasa yang pas, serta gurih karena bahan kacangnya menggunakan kacang tanah tuban asli dengan kualitas terbaik.

Ada lagi keistimewaan tempat ini yaitu pengunjung bisa memilih bagian mana dari sate yang ingin disantap, mulai dari paha, dada, hati, ampela hingga kulit.

Lokasi : Jl.Jambu II No.E 35, Tambaksumur, Kec. Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256 (Google map)

9. Bubur Ayam Mang Dudung

Bubur Ayam Mang Dudung, image by IG: @nobiuyBubur Ayam Mang Dudung, image by IG: @nobiuy

Terlepas dari perdebatan mencicipi bubur ayam seduh atau tidak di Jalan Kedungdoro (arah pasar kembang), menu bubur ayam ini sangat enak dan berbeda dengan bubur ayam lainnya.

Satu porsi bubur Ayam Mang Dudung bisa dipadukan dengan telur ayam dan jeroan, ditambah kerupuk membuat bubur ini semakin nikmat disantap.

Meski terletak di depan warung yang tutup dan dijual dengan gerobak sederhana, hal itu tidak menghalangi pengunjung untuk menikmati seporsi bubur ayam ini, bahkan tak jarang harus menerima antrean.

Bagi yang ingin mencoba silahkan berkunjung mulai pukul 12.00 malam, namun terkadang juga buka lebih awal yaitu pukul 23.00.

Lokasi: Jl.Kedung Doro No.107, Kedungdoro, Kec. Tegalsari, kota SBY, Jawa Timur 60261 (Google map)

10. Padin Ibu Achmad Dewi

Padin Bu Achmad Dewi, Gambar oleh IG: @liza2rPadin Bu Achmad Dewi, Gambar oleh IG: @liza2r

Warung milik Ibu Achmad ini menyajikan menu sambal pencit dan sambal tomat yang disajikan dengan berbagai lauk diantaranya ikan dorang goreng, goeng paru, cumi goreng, paru goreng dan masih banyak lauk pauk lainnya.

Kuliner Malam Malam Surabaya yang berlokasi di Jalan Kranggan 26D ini dekat dengan pusat perbelanjaan BG Junction.

Lokasi : Jl. Kranggan No.26, Bubutan, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 60174 (Google map)

Nah itulah 10 kuliner malam Surabaya yang super yummy dan tentunya harus kamu coba versi Piknikdongnya.

Apa menu favoritmu? atau mungkin ada rekomendasi makanan malam surabaya lainnya? tulis di komentar.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button