Donatur ajak anak yatim Ponpe dan Dhuafa Nurul Ikhlas Albahri jalan-jalan ke Smile Hills KPH Bandung Utara - WisataHits
Jawa Barat

Donatur ajak anak yatim Ponpe dan Dhuafa Nurul Ikhlas Albahri jalan-jalan ke Smile Hills KPH Bandung Utara

HSANAH.ID Traveling merupakan hiburan yang menyenangkan sekaligus ajang berkumpul bersama keluarga, sahabat dan kerabat.

Namun, tidak semua orang bisa bepergian, termasuk anak yatim dan dhuafa. Dengan berbagai batasan, mereka kesulitan untuk bepergian atau sekadar jalan-jalan.

“Bahkan tidak sedikit dari mereka yang belum pernah merasakan berwisata bersama keluarga atau teman,” kata Aep Saepudin, ketua pondok pesantren Panti Asuhan, dan Dhuafa Nurul Ikhlas Albahri di sela-sela tur di lokasi KPH Perhutani di Bandung Utara. Wisata Bukit Smile, Minggu (7/8/22)

Aep mengatakan dengan pembatasan tersebut, Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Albahri telah mengambil langkah untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dan dhuafa dari Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Albahri melalui kegiatan “Wisata Bersama Yatim dan Dhuafa”.

Kegiatan ini termasuk mengunjungi tempat wisata alam yaitu Wisata Bukit Senyum di Cipada Kabupaten Bandung Barat (KBB) di kawasan Perhutani KPH BKPH Padalarang Bandung Utara, ujarnya.

Sementara itu, perwakilan KPH Perhutani Bandung Utara, Kapolres Burangrang Selatan (KRPH), Oo Sukmana mengatakan, kami sangat mengapresiasi kegiatan wisata religi pondok pesantren anak yatim dan Dhuafa Nurul Ikhlas Albahri yang diadakan di tempat wisata Bukit Smile.

“Kami mengapresiasi dan mendukung kegiatan wisata ini, semoga kedepannya semakin banyak pesantren yang melakukan wisata religi di lokasi Wisata Bukit Smile. Supaya Wisata Smile Hill tidak sepi pengunjung,” ujar Oo saat ditemui di lokasi Wisata Smile Hill.

Salah satu donatur yang enggan disebutkan namanya mengatakan, karena kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa yang ingin melakukan wisata religi ke tempat-tempat wisata di Kabupaten Bandung Barat.

“Tepatnya situs ini berada di kawasan Perhutani KPH Bandung Utara BKPH Padalarang KRPH Burangrang Selatan yaitu Wisata Bukit Senyuman,” ujarnya.

Ia mengungkapkan konsep wisata ini sekaligus sebagai pengetahuan dan hiburan. Sehingga tidak hanya menghibur, tetapi juga dapat memberikan wawasan kepada anak yatim dan dhuafa.

“Sekitar 40 anak yatim dan dhuafa binaan Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Albahri mengikuti wisata religi ini. Saya berharap anak-anak bisa merasakan kegiatan wisata ini dan terhibur,” pungkasnya.

Source: hasanah.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button