Ini poin-poin Erick Thohir yang dianggap kompeten menjadi cawapres 2024 - WisataHits
Jawa Tengah

Ini poin-poin Erick Thohir yang dianggap kompeten menjadi cawapres 2024

Ini poin-poin Erick Thohir yang dianggap kompeten menjadi cawapres 2024

Merdeka.com – Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali menggalang dukungan untuk mencalonkan diri sebagai calon Wakil Presiden atau Cawapres pada Pilpres 2024.

Salah satu faktornya adalah kepedulian terhadap masyarakat, khususnya umat Islam. Hal itu tercermin dari seringnya ia membangun masjid dan mengembangkan Islamic center.

Artikel media Taboola

“Kita bisa melihat apa yang dilakukan Erick. Dia membangun masjid di Los Angeles, di Lampung, Depok. Bahkan Masjid At-Thohir menjadi tempat wisata religi karena bentuknya yang megah dan kelengkapannya yang lengkap,” kata Pembina Kaukus Pemuda Muslim Banten Besar Achmad Yuslizar, Minggu (4/12/2022).

Ia melihat apa yang dilakukan Erick menunjukkan komitmennya terhadap umat Islam. Menurutnya, hal ini berbanding terbalik dengan jumlah yang selalu ingin mencalonkan diri sebagai Cawapres tetapi tidak pernah ada dan menginginkan masjid tersebut berkembang.

“Beliau adalah pemimpin yang berakhlak mulia, kemanapun beliau pergi beliau selalu mendakwahkan Islam,” klaim Akhmad.

Untuk itu, dia berharap partai politik yang memiliki kewenangan menentukan calon wakil presiden pada pemilihan umum 2024 mempertimbangkan nama Erick.

“Kami tentu berharap parpol memilih Erick Thohir sebagai cawapres karena nilai-nilai kebangsaannya,” pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengakomodir upaya DPW PAN Jawa Tengah untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PAN pada Pilpres 2024 melalui Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). .

Hal itu disampaikannya pada Jumat (12/02/2022) dalam pemaparan calon anggota legislatif (Bacaleg) PAN di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pria yang akrab disapa Zulhas itu hadir bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Tentunya DPP PAN akan mempertimbangkan secara matang aspirasi tersebut, apalagi hasil rangkaian jajak pendapat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selalu menempati posisi 3 besar capres 2024,” ujar Zulhas.

Ia mengungkapkan, nama Ganjar Pranowo selalu menjadi primadona di berbagai lembaga survei. Dalam hal ini, nama Ganjar disebut layak dicalonkan PAN sebagai calon presiden 2024.

Zulhas mengatakan kepada Erick Thohir bahwa DPW PAN telah mengundangnya secara tegas. Menteri Perdagangan RI juga mengakui nama Erick Thohir sempat mengemuka sebagai calon wakil presiden di DPW PAN untuk Pilpres 2024.

“Nama Erick Thohir sebagai calon wakil presiden 2024 juga sudah muncul di sejumlah DPW PAN dan nama Pak Erick selalu menonjol, semuanya kami perhitungkan,” kata Zulhas.

Sumber: Liputan6.com

(mdk/ded)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button