Ini dia rangkaian acara Ruwat Bumi Guci Tegal pada 1-2 Agustus 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Ini dia rangkaian acara Ruwat Bumi Guci Tegal pada 1-2 Agustus 2022

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Kegiatan seni dan budaya Ruwat Bumi Guci di Kabupaten Tegal kembali digelar.

Dengan mengusung motto “Berkah Guci Gawe Bungah”, rangkaian acara tersebut akan digelar mulai 1 hingga 2 Agustus 2022 di Kawasan Daya Tarik Wisata (DTW) Guci.

Demikian disampaikan Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata Kabupaten Tegal Ahmad Abdul Hasib saat dihubungi Tribunjateng.com, Minggu (24/7/2022).

Mengusung konsep keagungan Guci, rangkaian acaranya pun sangat beragam, mulai dari Istighosah, pentas seni budaya, Ngadusi wedus kendit, penyembelihan wedus kendit, karnaval gunung, upacara adat Ruwat Bumi, Pemberkatan Ngrayah dan lain-lain.

• The Anglers’s Seconds Menemukan 2 luka di tangan korban mutilasi di Ungaran Semarang

Hasib bahkan mengatakan Ruwat Bumi tahun ini akan jauh lebih meriah dari perayaan dua tahun sebelumnya.

Tepat pada saat awal pandemi Covid-19 melanda wilayah Kabupaten Tegal. Oleh karena itu, selama dua tahun terakhir, acara ini diadakan secara sederhana dan hanya pada intinya oleh Ruwat Bumi.

“Kegiatan Ruwat Bumi Guci tahun ini berlangsung selama dua hari, mulai 1 hingga 2 Agustus.

Dalam hal persiapan, kami telah melakukan seperti itu. B. Koordinasi dengan warga Desa Rembul, Dukuh Pekandangan dan Guci, termasuk lintas sektor.

Kami juga mulai menyiapkan sarana prasarana, mencari wedus kendit, pengisi hiburan dan lain-lain, kami juga menghubungi mereka, ya 40 persen persiapan sudah dilakukan,” kata Hasib kepada Tribunjateng.com, Minggu (24/7/2020). / 2022).

Meski acaranya jauh lebih meriah dari dua tahun sebelumnya, Hasib menegaskan pihaknya tetap berpegang teguh dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Source: jateng.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button