Tiket Murah Halimun Peak Camp Panorama 2 Gunung - WisataHits
wisatahits

Tiket Murah Halimun Peak Camp Panorama 2 Gunung

Tiket Murah Halimun Peak Camp Panorama 2 Gunung

Harga tiket masuk Halimun Peak Camp : Rp 20.000-Rp. 500.000 Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: +62 857-7604-3833. Alamat: Pancawati, Caringin, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16730.

Menghabiskan liburan dengan kegiatan berkemah tentu sangat menyenangkan. Di Bogor ada banyak bumi perkemahan yang menarik, salah satunya adalah Kamp Puncak Halimun. Tempat ini terbilang masih baru karena akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2021. Bumi perkemahan ini menawarkan keindahan dua gunung sekaligus, yakni Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak.

Tidak hanya menawarkan area berkemah tetapi juga fitur chalet di perbukitan. Cottage dengan gaya arsitektur dalam gaya konstruksi kayu tradisional. Tempat wisata ini juga menawarkan berbagai aktivitas alam yang seru. Wisatawan dapat melakukan hiking, naik ATV, menunggang kuda, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Halimun Camp Peak

Untuk berkemah, wisatawan harus membayar tiket masuk. Harga tiket masih murah. Plus, bagi yang tidak mau repot, tersedia juga paket camping. Untuk paket ini, wisatawan sudah mendapatkan tenda dan perlengkapan camping lainnya. Ada juga paket motorhome yang memungkinkan wisatawan membawa mobilnya ke bumi perkemahan.

Harga Tiket Masuk Halimun Camp Peak
Tiket masuk kunjungan Rp 20.000
Tiket masuk perkemahan Rp40.000
Paket perkemahan
Paket Camping Ceria kapasitas 3 orang (sudah termasuk tiket, tenda, sleeping bag, matras, peralatan dapur, tabung gas) Rp350.000
Paket camping untuk 2 orang dengan kapasitas 2 orang (sudah termasuk tiket masuk, tenda, sleeping bag, matras, kompor portable, peralatan dapur, tabung gas) Rp300.000
Paket Happy VIP (2 Orang) Rp 500.000
Paket campervan (untuk area sewa mobil) Rp40.000 + Rp60.000

Baca: Camping Gayatri Harga Murah Pemandangan Mempesona

Jam Buka Kamp Halimun

Perkemahan ini buka 24 jam sehari. Oleh karena itu, wisatawan dapat datang kapan saja. Namun idealnya untuk berkemah pada siang atau malam hari.

Jam Buka Kamp Halimun
Setiap hari 24 jam
Registrasi 07.30-23.30

Kamp Puncak Halimun Berkemah di antara dua gunung besar

Keindahan di puncak Camp HalimunLokasi ini memiliki area perkemahan terbuka dengan pemandangan yang menenangkan. Foto: Gmaps/Achmad Zaini

Berada di desa Pancawati, tidak butuh waktu lama bagi perkemahan Puncak Halimun untuk menunjukkan pesonanya. Meski baru berdiri setahun, kabupaten ini menjadi primadona baru pariwisata di Bogor. Daerah itu terletak di antara dua gunung besar di Jawa Barat. Dengan panorama Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak.

Keunikan dari objek wisata ini adalah memiliki dua area perkemahan yang berbeda. Kedua daerah tersebut Kamp Salak dan Kamp Pangrango. Antara keduanya memiliki perbedaan sudut pandang dan keunggulan masing-masing. Tak hanya berkemah, berbagai aktivitas alam lainnya pun bisa dilakukan. Oleh karena itu cocok sebagai tujuan rekreasi untuk keluarga dan teman.

Baca: Leuwi Pang Keluhkan Tiket Masuk Murah Tempat Perkemahan Asik di Perbukitan

Berkemah di Kamp Puncak Halimun

Berkemah di Kamp Puncak HalimunIni adalah dataran berumput besar yang dapat menampung banyak tenda. Foto: Gmaps/Zigroseno Aswin

Areal perkemahan berupa lapangan dengan rerumputan hijau. Suasananya terlihat begitu segar dan asri dengan pepohonan yang mengelilinginya. Awalnya areal camping ini merupakan areal untuk menanam jagung, kopi, dll.

Area yang luas membuat wisatawan tidak perlu khawatir kehabisan tempat untuk mendirikan tenda. Untuk mendirikan tenda, Anda bisa memilih dua area camping yaitu Camp Salak dan Camp Pangrango.

Camp Salak memiliki keunggulan pemandangan sunset yang menawan. Matahari perlahan turun di balik Gunung Salak adalah momen yang sangat luar biasa.

Sedangkan di Camp Pangrango pemandangan yang paling dinantikan adalah sunrise. Saat fajar menyingsing, keindahan Gunung Gede Pangrango menyatu dengan lembah-lembah di bawahnya yang masih diselimuti kabut tipis. Tapi secara keseluruhan mereka sama cantiknya. Wisatawan bebas memilih area di mana mereka ingin mendirikan tenda.

Baca: Ecolodge Leuweung Geledegan Harga Terjangkau Suasana Pegunungan

Suasana malam di bumi perkemahan

Indahnya malam di Puncak Kamp HalimunPada malam hari, tempat ini menyuguhkan pemandangan dan suasana yang sangat romantis. Foto: Gmaps/Om Est

Waktu berkemah yang paling tenang biasanya pada malam hari. Hal ini juga berlaku saat berkemah di Puncak Perkemahan Halimun. Di malam hari, wisatawan dapat menikmati pemandangan menawan dari kerlap-kerlip lampu kota. Ratusan bintang di langit membuat suasana semakin romantis.

Di tempat ini, wisatawan juga bisa membuat api unggun. Menghabiskan malam dengan memasak, bernyanyi atau bercerita tentu akan menjadi sesuatu yang sulit untuk dilupakan.

Baca: Tiket Masuk BUKIT ALAS BANDAWASA dan camping area yang seru

Suasana pagi yang segar

Suasana pagi di Puncak Kamp HalimunDi pagi hari, wisatawan disuguhi pemandangan pegunungan dan lautan awan yang sangat indah. Foto: Gmaps/alasroban

Saat pagi tiba, suasana bumi perkemahan begitu menyegarkan. Kabut halus yang masih menyelimutinya memberikan kesan tersendiri. Saat cuaca cerah, pemandangan Gunung Gede Pangrango akan terlihat sangat jelas. Di bawah awan putih berputar dan melayang seperti lautan kapas.

Wisatawan dapat menikmati pagi hari berjalan-jalan di sekitar bumi perkemahan. Ada sebuah taman dengan bunga berwarna-warni. Berkeliling area camping sambil menikmati keindahan setiap sudutnya.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas MANDALAWANGI Cibodas

Ada fasilitas kopi

Fasilitas kopi di Puncak Halimun CampWisatawan bisa nongkrong di kafe dengan keindahan alam pegunungan. Foto: Gmaps/Camping-car Albert Ganny

Yang menarik, tempat ini juga menawarkan fasilitas kopi. Kafe ini terletak di tepi bumi perkemahan. Dengan demikian, wisatawan tetap bisa menikmati keindahan alam pegunungan dan lembah saat nongkrong di kafe. Menu yang ditawarkan juga sangat beragam. Ada berbagai jenis olahan kopi dan jajanan yang menggugah selera.

aktivitas alam

Selain berkemah, wisatawan bisa menghabiskan waktu menjajal berbagai aktivitas seru. Bersepeda gunung atau menunggang kuda adalah bagian dari ini. Turis juga bisa melakukannya lintas alam berjalan-jalan di hutan dan menikmati kesegaran dan keindahan alam.

Baca: Chevilly Resort & Tiket Masuk Camp Bogor dan Beragam Aktivitasnya

Pengaturan Kamp Puncak Halimun

Tempat wisata alam ini memiliki fasilitas yang sangat memadai. Terdapat area parkir, toilet dan kamar mandi, mushola, chalet dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Lokasi Kamp Puncak Halimun

Area bumi perkemahan ini terletak di Kampung Cipare, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari pusat kota jaraknya sekitar 23 km dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari satu jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button