Ini 5 lokasi film horor di Indonesia, dari rumah terlantar hingga pulau tak berpenghuni - WisataHits
Yogyakarta

Ini 5 lokasi film horor di Indonesia, dari rumah terlantar hingga pulau tak berpenghuni

Lawang Sewu, Semarang, Rabu (28/3/2018). (Sumber: KOMPAS.COM/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)

penulis: Diana Septina | Penerbit: Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV Cukup banyak lokasi film horor yang kemudian menjadi populer dan dikunjungi orang. Bahkan, kini dijadikan sebagai tujuan wisata.

Wisatawan pun berbondong-bondong berkunjung untuk memancing adrenalin dan memuaskan rasa penasaran mereka.

Berikut adalah lokasi syuting asli dari beberapa film horor terkenal yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Apartemen – hamba setan 2

Apartemen di belakang Pasar Sumber Arta, Bintara Jaya, Bekasi Barat menjadi viral di media sosial dan disebut-sebut sebagai lokasi syuting film. Hamba Setan 2: Komuni.

Butuh waktu berbulan-bulan bagi sutradara Joko Anwar untuk menemukan apartemen ini sebagai lokasi syuting hamba setan 2: masyarakat. Bangunan itu diketahui telah ditinggalkan selama 15 tahun.

2. Rumah Tua Pangalengan – hamba setan

penonton bioskop hamba setan yang di-membuat baru oleh Joko Anwar di tahun 2017, rumah yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Lokasinya yang berada di tengah perkebunan membuat rumah ini terasa mempesona.

Terletak di kawasan PTPN VIII, Desa Kertamanah, Desa Margamuksi, Pangalengan, Bandung, rumah tua berdinding kayu ini merupakan gambaran depan rumah tempat tinggal “ibu”. Sedangkan lokasi syuting menggunakan rumah kosong tepat di belakang rumah.

Baca juga: Lokasi Syuting Hamba Setan 2 Karya Joko Anwar Terungkap, Kosong Selama 15 Tahun, Lantai 7 Tidak Boleh Dimasuki

3. Jembatan Pluyon – Program pengabdian masyarakat di Desa Penari

lokasi film Program pengabdian masyarakat di Desa Penari dilakukan di kota Yogyakarta. Lokasi berada di sebuah rumah di tengah Perkebunan Dusun Ngluweng, Desa Ngleri, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Yogyakarta. Rumah ini sendiri seharusnya tidak lagi dihuni setelah syuting.

Kecuali tempat ini, lokasi syuting Program pengabdian masyarakat di Desa Penari Jembatan yang terkenal adalah Plunyon, Kalikuning, yang terletak di Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Jembatan inilah tempat pertama kali mahasiswa KKN tiba di Kampung Penari.

Baca Juga: Erick Thohir Penasaran Film KKN Dancer Village dan Ingin Kunjungi Lokasi Syuting Banyuwangi!

4. Pulau Satonda – jailangkung

Pulau Satonda yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), memiliki keindahan alam yang sempurna. Di luar, pulau ini menyembunyikan sejumlah misteri yang tersebar di seluruh masyarakat.

Salah satu misteri yang paling terkenal adalah keberadaan pulau terlarang yang tidak berpenghuni sama sekali. Lokasi pulau ini telah dipilih sebagai lokasi syuting salah satu film horor Indonesia berjudul “ jailangkung pada tahun 2017.

5. Lawang Sewu Lawang Sewu: Balas Dendam Kuntilanak

Film horor yang dibintangi oleh Thalita Latief ini mengambil lokasi syuting di Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah.

Lawang Sewu adalah gedung perkantoran di seberang Tugu Muda, Semarang.

Gedung Lawang Sewu memiliki desain bangunan bergaya Art Deco Eropa, terkenal dengan jumlah pintunya yang dikatakan mencapai lebih dari seribu.

Film Lawang Sewu: Balas Dendam Kuntilanak sendiri didasarkan pada legenda urban hantu Belanda di Lawang Sewu.

Source: www.kompas.tv

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button