Wisata Kampoeng Cinangneng Banyak sekali wahana seru yang memberikan nuansa pedesaan - WisataHits
Jawa Barat

Wisata Kampoeng Cinangneng Banyak sekali wahana seru yang memberikan nuansa pedesaan

METROPOLITAN-Pernah dengar Kampoeng Wisata Cinangneng? Ya, tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untuk kamu yang sedang mencari tempat liburan keluarga. Situs ini terletak di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Tepatnya di Jalan Babakankemang, Desa Cihideungudik.

Kampoeng Wisata Cinangneng merupakan destinasi wisata edukasi yang mengedepankan konsep alam pedesaan.

Kampoeng Wisata Cinangneng tidak hanya menawarkan wahana seru, tetapi juga akomodasi bagi wisatawan.

Ini adalah tempat di mana pengunjung dapat berlibur dan sekaligus berkenalan dengan budaya lokal. Ini termasuk kesempatan untuk memainkan alat musik Sunda, menyanyikan lagu-lagu Sunda, membuat boneka dari daun singkong dan, yang terbaik, memandikan kerbau di air dingin Sungai Cinangneng.

Seorang turis asal Jakarta, Freni, mengaku datang ke Kampoeng Wisata Cinangneng bersama keluarganya untuk merasakan nuansa pedesaan yang sulit ditemui di ibu kota.

“Enak banget, kita diajak jadi warga desa sebentar. Anak-anak juga terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dari awal kita diajak belajar musik Sunda, lalu kita foto-foto pakai baju kampung, tanam padi dan mandi kerbau,” kata Freni kepada Metropolitan di Kampung Wisata Cinangneng, Rabu (17/8).

Pemilik Kampoeng Wisata Cinangneng Hester Basuki menceritakan awal mula pendirian tempat wisata ini.

Sejak menginjakkan kaki di Ciampea pada 1994, ia mengaku jatuh cinta dengan suasana alam.

“Ini didirikan pada tahun 2000. Awalnya kami sudah di sini sejak tahun 1994. Kami membangun penginapan bersama. Sejak tahun 1998, tempat ini (Kampoeng Wisata Cinangneng, red.) memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi tujuan wisata. Kami akhirnya meluncurkannya pada tahun 2000, ”kata Hester.

Bicara soal harga di Kampoeng Wisata Cinangneng, harga sekali istirahat di Kampoeng Wisata Cinangneng berbeda-beda tergantung paket yang dipesan. Misalnya paket Poelang Kampoeng seharga Rp 145.000 per orang dengan minimal 20 orang. Dengan hadiah ini, wisatawan diajak mengunjungi kebun herbal, bermain angklung, belajar alat musik gamelan Sunda, menanam padi, mandi kerbau, dan lainnya.

Ada juga paket Rp 150.000 per orang yang mengajak wisatawan memakai baju kampung dan selfie bersama kerabat atau keluarga. Paket terakhir Rp 100.000 per orang diajak melakukan aktivitas yang sama dengan paket lainnya namun dengan sedikit pengurangan aktivitas dibandingkan paket sebelumnya. Wah seru nih jadi rekomendasi weekend. (jauh/c/feb/lari)

Source: www.metropolitan.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button