Antisipasi Peningkatan Kunjungan Wisatawan di Yogyakarta, Pemkab Bantul Gelar Rakor Jelang Nataru 2023 - WisataHits
Yogyakarta

Antisipasi Peningkatan Kunjungan Wisatawan di Yogyakarta, Pemkab Bantul Gelar Rakor Jelang Nataru 2023

BANTUL, KOMPAS.TV – Pemerintah Kabupaten Bantul (Pemkab), Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menggelar Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru 2023) yang lonjakan pada wisatawan diharapkan di daerah ini.

“Saya minta kepada pimpinan OPD yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan tugas masing-masing agar menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat menyambut Rakor Natal dan Tahun Baru Bantul, Rabu (21/12/2018). 2022) dilaporkan oleh Di antara.

Menurutnya, Pemkab Bantul telah memiliki banyak pengalaman dalam mengawal, mengawasi dan mempersiapkan pelaksanaan perayaan dan liburan Natal dan Tahun Baru di Bantul dengan lancar, aman dan bermanfaat.

“Alhamdulillah, selama ini Natal dan Tahun Baru di Bantul dapat berjalan lancar berkat koordinasi yang baik dari Forkopimda dan seluruh stakeholder yang ada,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Wisata Populer Gunung Kidul yang Cocok untuk Liburan Akhir Tahun 2022

Namun, kata Abdul, liburan Imlek kali ini perlu persiapan yang lebih baik. Karena menurut beberapa sumber, khususnya Dinas Pariwisata DIY, provinsi DIY tahun ini akan ramai dikunjungi wisatawan.

“Diperkirakan ada enam juta wisatawan yang masuk ke DIY, ini perkiraan yang kami dapat dari Dinas Pariwisata DIY, sedangkan yang keluar DIY sekitar satu setengah juta orang, sehingga ada kelebihan sekitar 4,5 juta orang. ” dia berkata.

Oleh karena itu, kata dia, kunjungan wisatawan ke Yogyakarta tahun ini lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sehingga diperlukan persiapan yang lebih matang dalam segala hal, baik dari sisi keamanan maupun logistik yang diperlukan.

Selain itu, kata dia, petugas dari Forkopimda dan Bantul nantinya akan membawakan ucapan selamat Natal bagi umat Kristiani yang merayakan Natal di beberapa gereja terpilih pada perayaan Natal tersebut.

“Nantinya saya bersama jajaran Forkopimda, Kapolres, Ketua DPRD, Sekda dan pimpinan OPD lainnya akan mengunjungi beberapa gereja terpilih untuk memotivasi dan menyemangati kita semua warga Bantul agar bisa hidup damai. keragaman masyarakat kita,” ujarnya.

Baca Juga: BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Saat Mudik Nataru Libur

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button