Ingin wisata kebun teh di Jawa Timur? Berikut rekomendasinya - WisataHits
Jawa Timur

Ingin wisata kebun teh di Jawa Timur? Berikut rekomendasinya

Ingin wisata kebun teh di Jawa Timur?  Berikut rekomendasinyaFoto: Perkebunan Teh Jamus di Ngawi (ngawikab.go.id)

MIANEWS, Kudus – Wisata di kebun teh kini menjadi pilihan banyak orang. Merenungkan pemandangan indah kebun teh hijau membuat pikiran terasa segar.

Selain itu, udara di sekitar kebun teh biasanya masih terasa segar, jauh dari polusi. Oleh karena itu, wisata kebun teh bisa dipilih untuk relaksasi keluarga.

Bagi Anda yang ingin berlibur di kebun teh, coba saja datang ke Jawa Timur. Ada banyak kebun teh untuk dikunjungi dan Anda tidak akan kecewa.

Baca Juga: Mengunjungi Desa Wisata Pronojivo, Pesona Wisata Tersembunyi di Lumajang

Berawal dari Indonesia Travel, berikut rekomendasi kebun teh di Jawa Timur yang bisa menjadi pilihan untuk liburan panjang akhir pekan ini.

Kebun teh jamu

Pertama ada Wisata Kebun Teh Jamus di Ngawi. Kebun teh hijau menyegarkan mata kembali. Di kebun teh ini, wisatawan dapat melihat secara langsung bagaimana para pemetik melakukan pekerjaannya. Selain itu, Anda juga bisa melihat bagaimana teh tersebut diproses.

Salah satu keunikan dari kebun teh ini adalah adanya gundukan kebun teh. Yaitu Bukit Borobudur yang bentuknya mirip dengan Candi Borobudur.

Kebun teh Kertowono

Tidak dapat dipungkiri bahwa wisata alam memiliki daya tarik tersendiri. Keindahan alam yang alami seakan mampu mengatasi keluh kesah manusia akan hiruk pikuk kesibukannya. Kebun Teh Kertowo menjadi pilihan bagi Anda untuk mengisi waktu liburan.

Kebun teh di Lumajang ini akan memanjakan Anda dengan pemandangan hijaunya. Selain itu, Anda akan berkesempatan melihat bagaimana pabrik teh diproses di sana.

Kebun Teh Sirah Kencong

Blitar juga memiliki Wisata Kebun Teh Sirah Kencong. Banyaknya pengunjung yang datang dari waktu ke waktu menjadikan kebun teh ini salah satu wisata kebun teh terpopuler di Jawa Timur.

Tidak jauh dari lokasi perkebunan, Anda juga bisa menikmati air terjun yang segar dan dingin. Perkebunan Teh Sirah Kencong tidak mau kalah dengan wisata lainnya dan juga memiliki halaman yang instagramable lho. Sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin ketinggalan mengunggah potret dengan pemandangan kebun teh yang indah.

Kebun Teh Wonosari

Kebun Teh Wonosari di Malang merupakan kebun teh pertama di Jawa Timur yang dijadikan objek wisata. Malang yang penuh dengan tempat wisata warna warni semakin dipercantik dengan keberadaan kebun teh ini.

Di sana kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan kebun teh yang masih segar, tapi juga menikmati wahana seperti Flying Fox dan berbagai wahana lainnya yang tak kalah seru.

Baca juga: Wisata di Kebun Teh Medini Kendal, Udaranya Segar dan Cocok Untuk Relaksasi

Kebun Teh Gunung Gambir

Berada di daerah pegunungan membuatnya terasa sejuk dan dingin secara bersamaan. Kebun teh di Jember ini menawarkan pesona alam yang patut Anda jelajahi.

Spot-spot yang asri dan sejuk sangat cocok untuk kamu yang suka selfie. Pemandangan indah perkebunan teh menjadi alasan yang cukup untuk Anda kunjungi dan nikmati keunikan nuansa alamnya.

Pengarang : Dani Agus
Penerbit : Dani Agus
Sumber: indonesia.travel

Source: www.murianews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button